jalan-jalan KIR ke Curug Cibeureum

selasa pagi, setelah mendapat 4 sms dari 4 orang berbeda yang ngundang acara jalan-jalan kir, akhirnya memutuskan untuk ikutan acara itu. tadinya kemungkinan gabisa, karena mau backpacking keliling jawa yang sudah direncanakan sepekan sebelumnya. tapi sampai pagi itu tetep ga ada tanda-tanda kepastian backpacking, jadi ikut jalan-jalan kir aja…

jam 6.30 baru berangkat (hehe, maaf kawan, jadi telat) ke pool damri deket botani square. ketemu ipeh, langsung masuk ke dalemnya. ternyata udah baru ada adenis, uswah, dan arina (bener ga?), kemudian datanglah cita, novita, dan pk.
nungguin si asep lama bener, udah gitu ga bisa dihubungi lagi =p
yasud, tinggalin aja.

kami bersepuluh (adenis diitung tiga, hehe) mulai menggerakan kaki nyari kendaraan menuju cibeureum.
setelah ditimbang-timbang, akhirnya diputuskan naik angkot 01 saja ke ciawi. disambung angkot colt nyampe cianjur (bener ga?)

nah, disini kami beli makan siang dulu, trus naik angkot kuning sampe ke tempat wisata gunung gede-pangrango. akhirnya nyampe juga, setelah beli karcis, kami langsung masuk.

kami terus mendaki sejauh hampir 30 hm. di tengah perjalanan kami menemukan danau biru, karena memang airnya berwarna biru. bagus banget…



cukup melepaskan lelah-lelah selama perjalanan tadi dan menggantinya dengan selaksa energi untuk menjemput pemandangan yang lebih indah nantinya.

setelah berjalan cukup lama dan melelahkan, karena emang kami jarang mendaki gunung (kecuali novita yang ikut pencinta alam barzakh di UI) dan ditambah lagi bawa adenis, akhirnya nyampe juga di curug cibeureum.

waa, langsung pengen nyebur aja. saya emang sengaja bawa baju ganti untuk basah-basahan. sebenernya ga jadi nyebur, tapi udah basah kuyup kena cipratan air terjun yang dahsyat. (suer, dingin banget)

setelah babasahan, kami menghangatkan diri dengan makan siang. baju dan celana saya masih basah, jadi pas makan sambil gemeteran nahan dingin. setelah beres makan (sebenernya belon kenyang =p), kami turun gunung lagi, nyari tempat untuk sholat.

di tengah jalan, sendal adenis pegat (baca: putus) membuat makin lambat jalannya. untungnya hujan, meski basah, jalannya jadi dipercepat lagi. hehe.

nyampe bawah, kami kebingungan nyari mushola, novita pun nelepon temennya. tak lama orangnya dateng, kami diajak ke (semacam) sekretariatnya. di sana kami ganti baju dan sholat.

trus, kami ngobrol-ngobrol sejenak sambil minum teh dan makan kue, ternyata mereka itu (semacam) volenteer yang sering menanam flora endemik di gunung kun lun gede pangrango itu. nah, mereka bisa nyediain bibit tanaman siap tanam (tingginya sekitar 50 cm) secara gratis. tinggal ajuin aja perlu berapa ribu bibit (plus harus ngasih penjelasan gimana perawatannya). kemaren-kemaren pernah ngasih 16000 bibit, pernah ngebantu UPI juga.

tapi, masalahnya saya gatau ini legal atau ngga. trus yang aneh: masa pecinta alam ngerokok!! haha =j yawdahlah ya, kami pun pamitan untuk pulang.

diiringi rerintik gerimis, kami naik angkot kuning lagi dan turun di tempat kami beli makan siang tadi. di sini bingung mau naik apa, entah kenapa kami jalan agak jauh terus dapet angkot murah. yeey…

MACET…!!

disinilah kami maen tebak-tebakan, dimulai dari cita.

1. petunjuk: gratis itu seribu, seribu itu gratis.
pilihan jawabannya: gratis, seribu, dua ribu, tiga ribu, dst.

contoh soal:
a. santan itu berapa? jawaban: dua ribu.
b. angkot itu berapa? jawaban: seribu.

pertanyaan (silakan jawab):
c. teh manis itu berapa?
d. cabe itu berapa?
e. cabai itu berapa?
f. hp itu berapa?
g. hape itu berapa?
h. mobil itu berapa?
i. mobil sedan itu berapa?
j. jalan kaki itu berapa?

(udah bisa nebak? hehe)

kedua dari uswah, sebenernya tebakan lama, tapi berhubung cita belon tau, kami gunakan untuk membalas cita. hoho =D

2. petunjuk: cukup dengerin baik-baik aja.
pilihan jawabannya: makan atau tidak makan.

contoh soal:
a. paman salabam tadi malam makan malam, makan malamkah paman salabam tadi malam? jawaban: tidak makan.
b. nih dengerin baik-baik ya, paman salabam tadi malam makan malam, makan malamkah paman salabam tadi malam? jawaban: makan.
c. oke, sekali lagi, paman salabam tadi malam makan malam, makan malamkah paman salabam tadi malam? jawaban: tidak makan.

pertanyaan (silakan jawab):
d. mulai, paman salabam tadi malam makan malam, makan malamkah paman salabam tadi malam?
e. udah ngerti? sekali lagi deh, paman salabam tadi malam makan malam, makan malamkah paman salabam tadi malam?
f. masa belon ngerti? makanya dengerin baik-baik deh, paman salabam tadi malam makan malam, makan malamkah paman salabam tadi malam?
g. sekali lagi, dengerin baik-baik ya, paman salabam tadi malam makan malam, makan malamkah paman salabam tadi malam?
h. coba yang ini, paman salabam tadi malam makan malam, makan malamkah paman salabam tadi malam?

(udah bisa nebak? hehe)

selanjutnya dari ipeh.

3. petunjuk: 0≠1, 1≠2, 2=3, 3=4, 4=5, 5≠6, 6≠7, 7≠8.
pilihan jawabannya: angka (mulai dari 1, sampe tak hingga)

contoh soal:
a. 10=7.
b. 7=5.
c. 5=4.

pertanyaan (silakan jawab):
d. 14=?
e. 33=?
f. 13=?
g. 9=?
h. 100=?
i. 50=?
j. 3=? (ada dipetunjuk loh)

(udah bisa nebak? hehe)

udah ah segitu dulu aja, sisanya disimpen dulu. hoho =D
baru nyampe ciawi sekitar setengah 7 malem, padahal tadi mulai pulang jam setengah 3 sore. setelah shalat maghrib, kami pulang ke rumah masing-masing. lumayan seru!!!

**next: kumpul DKM, hari jumat jam 09.00 di rumah nadia…

About these ads

5 thoughts on “jalan-jalan KIR ke Curug Cibeureum

  1. aku mau nebaaak! *gara2 pas syuro MK ada tebak2an*

    yg pertama, ini ditanyain lg sama uswah. jadi udah ngerti deh.
    c. seribu
    d. seribu
    e. dua ribu
    f. gratis
    g. seribu
    h. gratis
    i. seribu
    j. tiga ribu

    yg kedua, coba2 deh
    d. makan
    e. tidak makan
    f. tidak makan
    g. tidak makan
    h. makan

    yg ketiga ga ngertiii -_-

Silakan menanggapi tulisan ini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s