lega =D


“Kalian akan dapatkan manusia itu bagaikan bahan dasar, maka yang terbaik (bahan dasarnya) di antara mereka sejak Jahiliyyahnya akan menjadi yang terbaik pula di masa Islam jika mereka faqih.” (HR. Bukhari, XI/314 no. 3234.)

assalamu’alaykum wr wb
alhamdulillah,, (lega =D)

jadi teringat masa2 sma. ketika baru masuk, sama sekali ga kepikiran buat masuk dkm. pengennya tuh sketsa *karna saya suka gambar*,panssera *bola/futsal*, dan diafragma *musik, pengen belajar piano =p*

tapi, ujug2 ada temen yang nyodorin formulir dkm dan nyuruh ngisi. yawdah, isi aja deh. tapi, perlahan, beriringan dengan pelatihan orientasi dakwah sekolah. ekskul ini menjadi prioritas pertama. malahan, di diafragma cuma daftar selanjutnya ga pernah ikut, panssera mulai jarang latian *ga betah pake celana pendek walopun auratnya ga keliatan*, sketsa cuma muncul pas insidental & ngisi2 bu-chat duang.

dan…
mulailah perjalanan spiritual itu…

Baca lebih lanjut

Mukmin yang Terbaik


Dari Abu Hurairah r.a.: Rasulullah saw. bersabda, “Orang mukmin yang paling sempurna adalah yang paling baik akhlaknya, dan orang yang paling baik diantara kalian adalah yang paling baik perlakuannya kepada perempuan.” (HR Al-Tirmidzi, dan dia menilainya hasan shahih)

Assalamu’alaikum wr wb
Alhamdulillah wash shalatu was salamu ‘ala Rasulillah.

Pernah saya menemukan sebuah buku yang berjudul 100 Pesan Nabi untuk Wanita Shalihah (karangan Badwi Mahmud Al-Syaikh, penerbit mizania; harga [lho kok?^^] udah kali, bukan promosi) di lemari di rumah saya di Bogor.

Karena penasaran [ehm…], saya pun membacanya. Nah, pas nyampe hadis ke-6 [tuh dilampirkan di awal tulisan ini] saya kaget dan ngerasa seneng banget. Mudah2an saya termasuk kedalam golongan itu, yaitu mukmin yang terbaik (karena selama ini saya selalu berusaha untuk memuliakan wanita, dengan tidak menyentuh dan memandangnya).

Baca lebih lanjut

Sebuah Pelajaran dalam Berpakaian


bismillah

assalamu’alaikum wr wb
ba’da tahmid dan shalawat

umm, yang dibawah ini adalah postingan saya di bulletin fs. Semoga bisa bermanfaat…

sebuah pelajaran dari:

1. NARUTO

akhir-akhir ini saya jadi sering baca komik naruto *sebenernya saya ga suka naruto, lebih suka hinata =D he*

ada suatu hal yang unik. setiap karakter yang saya perhatikan di komik tersebut mengenakan celana yang ngatung

hehee

mau tau kenapa?

Baca lebih lanjut

NijiHoshi


“mencoba menjadi seperti bintang yang menyinari dan pelangi yang harmoni indah dalam keberagaman”

assalamu’alaykum wr wb

kita semua sudah tahu, kalo Allah SWT menciptakan makhluk2nya tanpa kesia-siaan, semuanya sempurna. bahkan sel yang paling sederhana aja, rumitnya minta ampun *sampe2 di arsitektur ga diajarin, ya eyalah =D* dan hal itulah yang membantah teori evolusinya pak darwin. ga mungkin dari yang sederhana itu membentuk sesuatu yang semakin rumit tanpa kesengajaan. nah, kayaknya udah menyimpang, cukup melelahkan kalo membahas teori evolusi di sini.

yang ingin saya sampaikan adalah pesan tersembunyi dari 2 makhluk Allah SWT, yaitu pelangi dan bintang…

pelangi adalah contoh terbaik yang membuktikan bahwa perbedaan itu indah…

coba bayangin, kalo pelangi cuma 1 warna *misal ijoooo doang*, pasti jadi bosen dan jadi kurang indah dibanding yang mejikuhibiniu. ya gak?

selain itu, setiap warna yang menyusun komposisi pelangi mempunyai posisi yang sama, ga ada yang kedudukannya melebihi warna yang lain. ga ada yang menonjol sendirian dan ga ada yang tertutup oleh yang lain . kenapa? karena mereka sadar, kalo semua tuh ada kelebihannya ada kekurangannya, semuanya saling melengkapi untuk membuat gradasi yang indah.

satu pesan lagi dari pelangi, adalah kesatuan dari mereka. warna2 pelangi yang beda2 itu sejatinya adalah satu kesatuan, yaitu warna sinar matahari yang terbiaskan. mungkin seperti antarmuslim yang sejatinya satu tubuh dan saling melengkapi.

Baca lebih lanjut