NijiHoshi

“mencoba menjadi seperti bintang yang menyinari dan pelangi yang harmoni indah dalam keberagaman”

assalamu’alaykum wr wb

kita semua sudah tahu, kalo Allah SWT menciptakan makhluk2nya tanpa kesia-siaan, semuanya sempurna. bahkan sel yang paling sederhana aja, rumitnya minta ampun *sampe2 di arsitektur ga diajarin, ya eyalah =D* dan hal itulah yang membantah teori evolusinya pak darwin. ga mungkin dari yang sederhana itu membentuk sesuatu yang semakin rumit tanpa kesengajaan. nah, kayaknya udah menyimpang, cukup melelahkan kalo membahas teori evolusi di sini.

yang ingin saya sampaikan adalah pesan tersembunyi dari 2 makhluk Allah SWT, yaitu pelangi dan bintang…

pelangi adalah contoh terbaik yang membuktikan bahwa perbedaan itu indah…

coba bayangin, kalo pelangi cuma 1 warna *misal ijoooo doang*, pasti jadi bosen dan jadi kurang indah dibanding yang mejikuhibiniu. ya gak?

selain itu, setiap warna yang menyusun komposisi pelangi mempunyai posisi yang sama, ga ada yang kedudukannya melebihi warna yang lain. ga ada yang menonjol sendirian dan ga ada yang tertutup oleh yang lain . kenapa? karena mereka sadar, kalo semua tuh ada kelebihannya ada kekurangannya, semuanya saling melengkapi untuk membuat gradasi yang indah.

satu pesan lagi dari pelangi, adalah kesatuan dari mereka. warna2 pelangi yang beda2 itu sejatinya adalah satu kesatuan, yaitu warna sinar matahari yang terbiaskan. mungkin seperti antarmuslim yang sejatinya satu tubuh dan saling melengkapi.

bintang, sinarnya sanggup menyejukkan dan mendamaikan hati *tidak seperti matahari yang menyengat, tapi serem juga ya kalo siang2 ga ada mentari*

cahaya bintang yang terlihat dari bumi adalah cahaya yang berasal dari dirinya sendiri, kemilaunya terpancar dari keindahan jiwanya *tidak seperti planet dan bulan yang sejatinya tidak bercahaya, tetapi hanya memantulkan cahaya dari matahari. planet dan bulan cuma punya cahaya semu*

terakhir, satu bintang dengan yang lain membentuk sebuah konstelasi yang kuat, bagai terikat oleh ikatan hati antarbintang *lebay* dari berjuta2 tahun yang lalu, antares selalu berada di rasi scorpio, bentuk rasi orion pun gitu2 aja, ga berubah ukhuwahnya *subhanallah ya?*

apa lagi ya? ada yang mau nambahin?

Allahu’alam bish shawab wassalamu’alaykum wr wb

I’m a crazy rainbowstars!!!

4 thoughts on “NijiHoshi

  1. Susengguhnya apa-apa yang Allah Ciptakan tiada yang sia-sia. Mahasuci Engkau, Ya Allah, jauhkanlah kami jauh siksa api neraka.

    Pasti ada hikmah di balik setiap penciptaan. Orang-orang yang dapat mengambil hikmah dari setiap kejadian-lah yang disebut sebagai Orang-Orang yang Berakal (Ulul Albab). Semoga kita termasuk ke dalam golongan orang-orang tersebut.

  2. Matahari itu, sejatinya bintang juga.. Hanya saja karena ia paling dekat dengan bumi, terasa “besar dan hangat”..
    Serunya bintang: ia bisa jadi penunjuk waktu & penunjuk arah walau umumnya hanya bs dikenali klo bintang itu sdg bersama teman2 seukhuwahnya (rasi*). Sedang bagi yang bs mengenali bintang sendirian (ex: rigel/betelgeuse di orion dan antares di scorpio) gak usah nunggu liat dia bersama tmn2 lain.
    Trus, bintang tuh taat banget sama Allah Ta’ala.. Gak pernah keluar dr peredarannya or pindah “jam tayang”, kecuali bila Allah memerintahkan..
    Dan bintang gak pernah berhenti memberikan cahayanya, walo terkadang awan/mendung menutupi.. Saat kita tak melihat bintang, bukan bintang yang absen. Pandangan kita yang “tertutup” atau kita berada di tempat yg salah untuk bisa melihatnya..

    *Salam kenal maz PH, sy br follow blog ini dan suka.. Berharap saat “sagitta” sy besar nanti, ia bs bertemu anda yg sudah mewujudkan peradaban Islam di Indonesia, bahkan dunia, bersama saudara2 muslim lainnya.. Atau ia menjadi bagian perjuangan menegakkan khilafah Islam..semoga* Wassalamu’alayka warahmatullah…

Silakan menanggapi tulisan ini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.