Whoaaa, SPMB!!!

Assalamu’alaykum wr wb

Segala puji hanya bagi Allah yang telah menciptakan makhluk yang bernama waktu…

Ga terasa hari ini adalah SPMB, eh, salah ding, SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri, disingkat menjadi senam)

Jadi inget masa dulu…

Belum jelas baka kuliah dimana, walaupun udah dapet Teknik Elektro STT-PLN dengan anehnya (padahal waktu itu ngerjainnya ngasal). Pasrah ga dapet ITB (pilihan pertama Arsitektur, kedua FMIPA. ga nyambung kan? iye, saya juga bingung =p) karena waktu itu pengen banget jadi mentor di SMANSA.

Tapi Allah telah membuat cerita yang indah, saya pun keterima di pilihan pertama. Alhamdulillah… Alhamdulillah… Alhamdulillah… Tau diterimanya juga pas di telepon A Rama pagi2, ga nyari sendiri… =p hehe ga niat yah?

Cerita pas SPMBnya sendiri biasa aja.

Malemnya ga belajar tapi tidur. Paginya juga cuma baca sekilas2. Tapi, mungkin yang bikin saya lulus adalah doa dari kalian temen2ku. Kalian baik banget sih? Jazakumullah, amin…

Resep dari saya: ya itu, pas malemnya jangan belajar, istirahat aja, perbanyak shalat tahajud dan dhuha. insya Allah mujarab (asal hari2 sebelumnya udah belajar secara optimal).

Bisa jadi diterima-ga diterimanya kita karena itu, banyak tidaknya kita beribadah dan berdoa. Karena sesungguhnya yang menentukan itu Allah…

Sama seperti kematian. Yang menentukan panjangnya umur kita, bukan seberapa seringnya kita sakit dan separah apa sakit itu melainkan berapa banyak kita bersilaturahim.

Banyak orang yang terjun dari gedung, tapi ga mati. Minum racun, tapi ga mati. Eh, malah yang lagi tidur padahal ga sakit ga apa, ujug-ujug mati. Ya, Shadaqta yaa Allah war Rasul (soalnya Rasul Muhammad saw pernah bilang, Barang siapa yang ingin diperpanjang umurnya, hendaklah memperbanyak silaturahim)

Buat yang ikut senam: semoga Allah memberikan yang terbaik untuk kalian semua, yaitu pilihan yang kalian butuhkan untuk mencapai ridho-Nya, bukan pilihan yang kalian inginkan karena bisa jadi itu bukan yang terbaik di mata Allah…
Buat temen2 danus dan PI di Sabuga: semangat buat para tim danus yang sedang berjuang menghimpun dana dalam rangka kebaikan. juga temen2 PI yang nyambut adik baru kita dengan kasih sayang. semoga amalnya dibalas oleh Allah dengan yang lebih baik (Allah, orang2 mukmin, dan malaikat menjadi saksi atas perjuangan antum). Barakallahu… afwan tidak membantu, kurang enak badan euy…

Allahu’alam bish shawab wassalamu’alaykum wr wb

One thought on “Whoaaa, SPMB!!!

Silakan menanggapi tulisan ini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.