Berada di antara EMPAT “G”

Assalamu’alaykum wr wb

Alhamdulillah, minggu ini benar-benar akan terasa panjang, selain waktunya UTS-UTS dan ada tugas besar MatKul Studio Perancangan Arsitektur, ialhamdulillah hari Ahad kemaren G’08 akan melepas kakak-kakak dalam wisudaan. Mabruk ya, afwan sangat mengecewakan… T.T

Cerita tentang “G” dalam hidupku di ITB:

1. GAMAIS ITB (Keluarga Mahasiswa Islam ITB, sebuah Keluarga LDK)

Satu keluarga menjadi model Lembaga Dakwah Kampus nasional berbasis pembinaan dan kompetensi, melingkupi seluruh sayap dakwah menuju Indonesia Islami

Alhamdulillah, sungguh hal yang tak ternilai bisa berada dan menjadi bagian dari Keluarga ini. Apa yang saya dapatkan, jauuh lebih banyak daripada yang saya berikan. Semakin banyak yang saya tahu, semakin tahu banyak yang saya tidak tahu. Dan itu semua tiada pernah akan terganti dengan apa pun.

“Akan kuatkah kaki yang melangkah, setelah terluka dan berd^r^h? Akan kuatkah mata yang menatap, pada debu yang selalu hinggap?”

Keputusan yang sangat sulit, sungguh dengan hati yang berat saya memutuskan untuk berada di jurusan, tidak di pusat lagi. Petualangan yang menyenangkan saya di GAMAIS mungkin akan berakhir di PMB-Ramadhan Metamorphosis 2008 divisi Lomba Ramadhan. Uuh, sedih banget! Saya belum puas, saya pengen mendapat pelajaran lebih banyak lagi, saya pengen berkontribusi lebih banyak lagi..

Akhi, ukhti, sampai jumpa…

2. gARis ITB (Keluarga Besar Islam Arsitektur ITB, sebuah keluarga LDPS)

Rumah yang sudah lama kutinggalkan, yang sudah lama tak terurus. Kini, ia mulai memanggilku: “Buat apa sibuk di luar, sedangkan di sini kau bukan apa-apa? Di sana sudah banyak orang, tolong kondisikan rumahmu!” Oke, insya Allah dengan berbekal pelajaran dan pengalaman di GAMAIS, saya akan fokus di sini. Memperindah rumahku. Bayti jannati…

3. Ganesha (Kemahasiswaan terpusat)

Waa,, pengen banget ikutan KM tepi lebih pengen lagi jadi senat (tapi senatnya sapa ya? mungkin gak ya jadi senatnya IMA-Gunadharma. hehe =D) Tapi, tidak mungkin, saya suduah mengukur kemampuan manajerial saya, ternyata buruk banget. Yawdah, dengan berat juga ngelepas ini (sedih kalo ngeliat oprec kabinet, cuma bisa ngelus-ngelus dada. sing sabar, pH!) Oia, ini juga termasuk Ganesha Muda, Forum 2007-ku! Maaf ya, ga pernah muncul lagi. Belajar dari pengalaman hehe =j Soalnya pernah: lama ga muncul tapi sekalinya muncul langsung dikasih amanah =( Buat temen-temen disana: Pinter-pinter jaga diri ya.. Buktikan Islam itu mudah dan indah… GANBATTE NE!!!

4. Gunadharma (Ikatan Mahasiswa Arsitektur “Gunadharma”, Sebuah Himpunan Program Studi)

Waa, sedang menikmati masa-masa jadi anggota bina IMA Gunadharma nih. Amanah pertama jadi HUMAS acara Arsitektur Bakti Masyarakat. Jobdesc-nya hanya menghubungi Rumah Belajar KM ITB. haha. Kagum ama Kepseknya, mantan Kahim Fisika, bo! Trus, ikutan Gunadharma Cup (G-Cup) cabang Futsal. Sekalinya maen langsung kalah di semifinal =( Soalnya pas penyisihan grupnya pas Ramadhan, tandingnya tiap jam 8 pas tarawih. Yah, milih tarawih-lah =D Terakhir, jadi panitia wisudaan. Mungkin nanti akan diceritakan lebih detail… Oia, pernah juga ikutan Barbeque-an di amphiteatre Arsitektur. Haha, ga jelas bener. Nyanyi-nyanyi doang, ga ikutan makan. Yang keren, pas lagi nyanyi:

Mimpi adalah kunci / untuk kita menaklukkan dunia /
Berlarilah… tanpa lelah / sampai engkau meraihnya //

Laskar pelangi / tak kan terikat waktu /
bebaskan mimpimu di angkasa / warnai bintang di jiwa //

Menarilah dan terus tertawa / walau dunia tak seindah surga /
bersukurlah pada yang kuasa / cinta kita di dunia… /
selamanya //

Cinta kepada hidup / memberikan senyuman abadi /
Walau ini kadang tak adil / tapi cinta lengkapi kita //

Laskar pelangi / tak kan terikat waktu /
Jangan berhenti mewarnai / jutaan mimpi di bumi //

Menarilah dan terus tertawa / walau dunia takseindah surga /
bersukurlah pada yang kuasa / Cinta kita di dunia… /

selamanya / selamanya… / matahari… / rumah kita… / ada di sini… //

LHO?! hehe

***
Yap, itu saja yang ingin saya sampaikan. Jadi, saya bakal aktif di gARis (termasuk MuSA) dan IMA-Gunadharma *selain di MaTa’ dan AAEI*

Sekian, terimakasih atas perhatiannya
Wassalamu’alaykum wr wb

6 thoughts on “Berada di antara EMPAT “G”

  1. wah bos… niggalin G pusat nih, padahal dah lobby lho ma GESA buat jadiin ntm komandan Force T selanjutnya.. hehehehe…

    yups, semangat akh, mang pada akhirnya kita harus fokus pada sesuatu yang paling membutuhkan kontribusi kita di sana… Tapi kalau memang bisa megang lebih kenapa tidak??

  2. @taufiqsuryo:

    yang namanya ninggalin G1 tuh susah banget! keputusan yang sulit…
    tapi, ya, udah diputusin seperti itu.

    pengennya sih tetep di G1 tapi tidak terdaftar di departemen manapun.

    jadi, kalo da papa di Force T, tetep kabarin ya,,,

  3. Dimana pun kita berada, hidup bukan tentang siapa kita, bukan tentang di mana kita, bukan tentang seberapa tingginya posisi kita, namun tentang seberapa besar kita bermanfaat bagi dunia dan orang-orang yang berada di dalamnya, bukan sekedar teguh meruntuhkan tirani, namun juga teduh menyejukkan hati…

    Semangat Mas!! Bukan matahari bila tak menyinari…

    Allahuakbar!!

Silakan menanggapi tulisan ini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.