tolak BHP: harga mati!


bismillah
assalamu’alaykum wrwb

tanggal 17 desember 2008,
tercatat sebagai disahkannya bencana pendidikan indonesia
yup, pada saat itu, RUU BHP berubah menjadi UU BHP
sedih banget…

kenapa BHP penting untuk ditolak?
yang paling fundamental, isinya tuh bertentangan banget dengan dasar filosofis pendidikan

UU BHP menjadikan lembaga pendidikan dijadikan sebuah badan hukum privat, dimana sekolah diperjualbelikan. masa sekolah dan PT diperjualbelikan di pasar saham?! konsekuensinya sekolah harus nyari biaya sendiri untuk menjalankan roda belajar mengajar karena pemerintah cuma ngasih 20% dari total biayanya dan bisa pasti realnya kurang dari itu…

kita semua dibodohi dengan UU BHP,,
mereka bilang pemerintah dipastikan untuk membiayai pendidikan tapi, ya, ada celah hukum dimana UU BHP itu ngebuat pemerintah bisa ga bayar uang pendidikan. intinya sih, pemerintah semakin lepas tangan untuk masalah pendidikan. mana ada pemerintah yang ga peduli ama pendidikan di negaranya?!

jepang pascaperang dunia tuh, memfokuskan pembangunan pada pendidikan. bukan militer, bukan ekonomi, bukan infrasruktur. hasilnya apa? jepang jadi negara maju!!!
Indonesia yang belum maju, udah ninggalin pendidikan. hasilnya apa? … … … *tanya ama diri sendiri*
mending kalo jepang hancur, udah pernah maju. masa Indonesia belum maju, udah hancur duluan?
Baca lebih lanjut