Jadwal Kuliah Arsitektur ITB

Jadwal Kuliah Arsitektur ITB
Semester II Tahun 2008/2009

Senin
07.00-17.00 Studio Perancangan Arsitektur

Selasa
07.00-11.00 Studio Perancangan Arsitektur
11.00-13.00 Arsitektur Modern
13.30-16.30 Struktur, Konstruksi, dan Bahan

Rabu
07.00-13.00 Studio Perancangan Arsitektur
13.00-15.00 Agama dan Etika Islam
15.00-17.00 Studio Perancangan Arsitektur

Kamis
07.00-13.00 Studio Perancangan Arsitektur
13.00-15.00 Pendekatan dan Metoda Perancangan
15.00-17.00 Sains Bangunan

Jumat-Ahad
LIBUUURR!!! *teorinya sih seperti itu, tapi tau deh riil-nya… >.<*

Terus,,, mau sedikit cerita tentang matkul-matkul di atas…

Studio Perancangan Arsitektur
haha! mata kuliah yang aneh. 8 SKS, tapi coba liat. Hari pertama 10 jam, hari kedua 4 jam, hari ketiga 10 jam *tapi kepotong agama*, dan hari keempat 6 jam. Kalo ditotal, berarti 30 jam dalam seminggu! Saya jadi bingung pengertian 1 SKS tuh apa. Ada berita tentang studio *entah baik atau buruk* dosen pembimbing saya adalah Pak Bambang Setiabudi yang juga Dosen Wali.

Arsitektur Modern
Ini juga diajar sama Pak BSB. Tapi seharusnya diajar Bu Himasari. Ngga tau kenapa, tiba-tiba dituker. ARmod memperlajari perkembangan Arsitektur di bagian Bumi barat mulai dari Arsitektur Klasik. Kalo saya sendiri sih, kayaknya matkul ini ga akan terlalu berguna. Antibarat! hehe

Struktur, Konstruksi, dan Bahan
Waa, ada lagi! Malah kayaknya bakal lebih berat, soalnya tiap pekan akan ada tugas dan dikumpulnya juga per pekan T.T tolong… Sesi pertama kelas ganjil dan genap digabung untuk teori, sedangkan sesi kedua di pisah. Kelas ganjil ama Pak Bob.

Agama dan Etika Islam
Lagi-lagi aneh! Pertemuan pertama, bukannya dites tahsin malah ngetes tahsin. Wakakakak! Spontan satu kelas jadi pada kaget. Korum MaTa’ aja saya yang ngetes. hihi. Dosen Pak Miftah dan AsDos teh Elih.

Pendekatan dan Metoda Perancangan
Bosenin! cuma teori-teori untuk membantu ngedesain. Semoga bisa bermanfaat. Dosennya Kepala prodi lho…

Sains Bangunan
Ini lumayan mantep! Dosennya Pak Permana yang jadi pembina gARis dan mirip kak Padhang *kadep Akpro gARis* hehe. Kuliahnya tentang kenyamanan dan kesehatan bangunan.

Ya Allah, berikan yang terbaik di semester ini dan menjadi lebih baik dibanding semester kemarin

8 thoughts on “Jadwal Kuliah Arsitektur ITB

  1. reza………….
    saya ellen…
    anak angkatan 2005 arch Brawijaya kota malang…

    begini…

    waduh… jadi berasa serius…

    saya membutuhkan komentar anak2 ARS ITB dari berbagai angkatan mengenai gedung perkuliahan arsitektur… terutama mengenai ruang dalamnya… tata ruangnya…. karena saya sedang mengambil judul skripsi “PENGARUH TATA RUANG DALAM GEDUNG PERKULIAHAN ARSITEKTUR ITB PADA PERILAKU MAHASISWA” begitu…

    bagaimana menurut kamu….
    bisa bantu saya tidak????

    terima kasih sebelumnya….

  2. Wow! Hari Senin dari pagi ampe sore?
    Ada istirahatnya gak tu? Hehe . .

    Berat gak sih kak kuliah arsitektur?
    Kirain jadwalnya boleh atur sendiri waktu pilih SKS =.=
    Ada Semester Pendek gak ya?
    Maklum gak pernah kuliah. Hehe . .
    Thanks banget lo buat petunjuk2 nya
    Sip dah pokoknya!

Silakan menanggapi tulisan ini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.