Keluarga Besar Islam Arsitektur Periode 2009

LDPS Arsitektur “gARis” Periode 2009

Kepala gARis 2009: Achmad Ghani H.

Visi:
“Menuju Keluarga Arsitektur yang Islami dan Bersahabat dengan Keluarga Terdekat”

Penjelasan ‘Menuju keluarga arsitektur yang Islami’
Visi ini melanjutkan dari kepengurusan tahun-tahun sebelumnya, yaitu membangun lingkungan yang Islami di arsitektur (fokus fungsi ke internal). gARis menggunakan kata ‘Menuju’ karena kata tersebut adalah kata kerja aktif yang melambangkan kedinamisan dan orientasi gerak yang jelas untuk mencapai sebuah proses dan hasil yang baik dan berkah. Makna kata ‘Keluarga’ menunjukkan sebuah nuansa yang ingin dibentuk yaitu yang saling memahami, berbagi, dan mengasihi satu sama lain dengan landasan kecintaan terhadap Allah SWT. Sedangkan kata ‘Arsitektur yang Islami’ menunjukkan bahwa gARis berdomisili di program studi Arsitektur dan memiliki cita-cita untuk mengondusifkan kegiatan di Program Studi Arsitektur agar tetap berada dalam koridor nilai Islam, serta menunjukkan peran gARis sebagai salah satu batu bata di dalam proyek besar pembangunan ITB Islami.

Penjelasan ‘Bersahabat dengan keluarga dekat’
Nah, kalau yang ini maksudnya untuk menjalankan fungsi secara eksternal. Maksudnya ‘bersahabat’ yaitu: dalam gerak dakwahnya, gARis menggunakan pendekatan yang smooth dan friendly, serta bersinergi dengan cara membangun jaringan dengan organisasi yang ada. Hal ini dilatari dengan keberadaan gARis yang tidak sendiri, tetapi ada organisasi-organisasi lain yang secara langsung maupun tidak, cukup mempengaruhi kinerja gARis itu sendiri. Sedangkan ‘Keluarga Terdekat’ disini sebut aja IMA G yang seatap dengan gARis di Prodi Arsitektur, GAMAIS Pusat yang merupakan induk dari gARis, serta KMMP dan MuSA yang sama-sama lembaga dakwah di SAPPK.

Misi :
1. Optimalisasi pembinaan yang terarah dan konsisten yang didukung oleh lingkungan yang konduisif
2. Optimalisasi syiar Islam dan pelayanan dengan pendekatan yang bersahabat
3. Mendukung kebutuhan akademis dan keprofesian menuju mahasiswa arsitektur yang cerdas dan kontributif
4. Pengupayaan dana mandiri yang berkelanjutan dan menumbuhkan semangat kewirausahaan
5. Menuju muslimah arsitektur yang berkepribadian Islami
6. Menjalin hubungan yang lebih erat dengan keluarga terdekat

Misi-misi diatas adalah visi dari tiap sektor di badan gARis. Misi pertama adalah visi dari sektor Internal yang Kepala Sektornya adalah Ilham Budiman dan Koordinator Akhwatnya adalah Astri Endawati. Misi kedua adalah visi dari sektor Syiar yang Kepala Sektornya adalah Fariduddin Atthar dan Koordinator Akhwatnya adalah Sotya Ardana R. Misi ketiga adalah visi dari sektor Akademis dan Profesi yang Kepala Sektornya adalah Padhang Harrynda dan Koordinatornya adalah Fasta Biqil Khairani. Misi keempat adalah visi dari sektor Ekonomi yang Kepala Sektornya adalah Ferdi Kurniawan dan Koordinator Akhwatnya adalah Anggun Wahyuniar. Misi kelima adalah visi dari sektor Keakhwatan yang Kepala Sektornya adalah Ardania Rheswari. Misi keenam adalah visi dari sektor jaringan yang dipegang oleh Sekretaris Jenderal, yaitu Hafidh Ihromi. Kemudian, ada Yttria Ariwahjoedi sebagai Sekretaris gARis dan Aris Munandar sebagai Bendahara gARis.

Silakan menanggapi tulisan ini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.