Indonesiaku Tersenyum – campaign soundtrack


Sadarlah kawan kita punya sebuah mimpi
Mencari arti di dalam sebuah hasrat muda
Yakinkanlah aku dan dirimu untuk menggapai semua
Satukanlah cinta untuk menoreh cerita

Kita satu berjalan dalam satu asa
Bersama dengan karya melukiskan kisah yang ada

Marilah bersatu mewujudkan cita-cita bangsa
Hanya untuk Indonesiaku tersenyum

Takkan mungkin kutinggalkan semua harapan yang ada
Takkan bisa kulakukan semua tanpamu
Bersama..

Kita satu berjalan dalam satu asa
Bersama dengan karya melukiskan kisah yang ada
Marilah bersatu mewujudkan cita-cita bangsa
Hanya untuk Indonesiaku tersenyum

by : fruit n’ Salads
original soundtrack of yusuf-benny campaign for KM ITB 2009-2010

Just Be U
Just Be U
Just Be U
danlap pawai Be U pada Opening Pemilu Raya KM ITB

Just Be U

Laporan dan Agenda MuSA


Assalamu’alaykum wr wb

hayoo,, pekan ini kok dikit yang dateng kuliah hadits…??
pada kemana kah?

Laporan Kegiatan MuSA tanggal 15-21 Maret 2009

1. Kuliah Hadits Riyadhush Shalihin

pas kuliah hadits riyadhush shalihin hari kamis, yang dateng ga tau sapa aja *apalagi akhwatnya*, tapi kayaknya gaada.
yang dikaji, hadits tentang niat *masuk juga ke bab ikhlas*.

inti penjelasannya:
1. Allah telah menulis kebaikan2 dan keburukan2. (Sesuatu yang Allah ciptakan pertama kali adalah qolam/pena. Lalu pena itu diperintahkan untuk menuliskan semua yang akan terjadi)
2. Seseorang yang berniat untuk berbuat kebaikan tapi tidak dikerjakan, Allah memberikan pahala yang sempurna. Tapi kalo dikerjakan, dilipatgandakan menjadi 10 hingga 700 kali lipat. (Niat adalah suatu perbuatan: AMALAN QOLBI/AMAL HATI!)
3. Seseorang yang berniat mengerjakan kejahatan tapi tidak dikerjakan, Allah tulis baginya kebaikan yang sempurna. Tapi kalo dikerjakan, hanya ditulis 1 keburukan. (Allah memberi otoritas kepada kita, mau milih kebaikan atau keburukan. Tapi setiap itu ada konsekuensinya)
4. Tanda2 orang yang berbuat maksiat: malas ibadah, tidak merasakan lezatnya beribadah, sudah tidak harmonis hubungannya dengan Allah, tidak mendapatkan rizki yang barokah, hatinya keras, dikutuk *?* oleh makhluk Allah)
5. Bukti cinta Allah kepada kita: melipatkgandakan amal yang kecil dengan pahala yang besar sekali.
6. dll. (buanyak banget deh. pokoknya nyesel ga dateng. haha =D)

catatan: Allah tau mana yang bener2 niat dan berazzam, mana yang ngasal niatnya.
Baca lebih lanjut

Beasiswa “ITB untuk Semua” (part 2)


APA ITU PROGRAM “ITB Untuk Semua”?

Program “ITB Untuk Semua” adalah suatu skema penerimaan mahasiswa baru Institut Teknologi Bandung yang secara khusus menyediakan bangku kuliah bagi para lulusan sekolah menengah umum dari keluarga yang tidak mampu secara ekonomi (penghasilan kedua orang tua di bawah atau sama dengan Upah Minimum Regional setempat). Uang pendidikan, ongkos tempat tinggal, dan biaya hidup selama menempuh kuliah di Bandung akan didanai beasiswa “ITB Untuk Semua”. Sekitar 100 bangku kuliah disediakan secara khusus bagi para lulusan SMU angkatan 2009 dari keluarga yang tidak mampu secara ekonomi.

Para calon penerima beasiswa akan mengikuti Penelusuran Minat, Bakat, dan Potensi ITB (PMBP) jalur beasiswa penuh. Sebelum kuliah, para calon yang diterima akan mengikuti masa persiapan untuk membantu penyesuaian diri dengan suasana kuliah serta kehidupan di Bandung.

Selama kuliah, para mahasiswa program “ITB Untuk Semua” akan mendapat pembimbing khusus untuk membantu menyelesaikan kendala studi dan mengatasi persoalan personal yang mungkin muncul selama menempuh kuliah di ITB. Para mahasiswa juga akan diberi kesempatan mengikuti ceramah-ceramah inspirasional, studi banding ke lokasi-lokasi penerapan teknologi tepat guna, dsb. Para lulusan program “ITB Untuk Semua” diharapkan kelak akan menjadi agen perubahan di daerah asal mereka.

baca juga https://rezaprimawanhudrita.wordpress.com/2008/07/17/beasiswa-itb-untuk-semua/

PERSYARATAN
Baca lebih lanjut

Teruntuk…


goresan sederhana ini
kuhaturkan
dengan hati yang merendah

untuk yang terindah
yang jiwanya membuatku kagum
membuatku tersenyum
terenyuh
dan terjatuh

teruntuk yang luar biasa
yang jiwanya sangat mempesona
membuatku terpana
tergila
dan mencinta

kumohon dengan ketulusan hati
penuhilah dahaga rindu ini
sekian masa tak berjumpa
entah sudikah kau menerima

teruntuk dirimu, kuingin menyampaikan:
SUNGGUH, SAAT INI AKU SANGAT MERINDUKANMU…
jatuh sudah rasa kagum ini, rasa cinta ini
pada dirimu
maukah kau bersamaiku nanti?
Baca lebih lanjut

Amalan Jariyyah Arsitek


Assalamu’alaykum wr wb

Segala puji benar-benar dan sungguh-sungguh hanyalah milik Allah Yang Maha Menguasai Segala Sesuatu. Bahkan semua yang kesuksesan seseorang tidak pernah lepas dari kuasanya. Jadi, Dialah satu-satunya yang patut dipuji, sepakat? setuju?
Selawat serta salam semoga selalu tercurah untuk Nabi Muhammad saw: hamba-Mu, Nabi-Mu, dan Rasul-Mu. Nabi yang ummi dan penutup nabi-nabi sebelumnya. Lisannya yang mulia pernah bersabda:

Dari Ibnu Mas’ud ra., berkata Rasulullah saw bersabda: “Barang siapa yang menunjukkan suatu kebaikan maka ia mendapat pahala seperti orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim)

Dari Abi Hurairah, ia berkata : Telah bersabda Rasulullah saw: “Apabila mati anak Adam, maka putuslah amalannya melainkan tiga perkara: sedekah jariyyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak shaleh yang mendoakan untuk kedua orangtuanya.” (HR. Muslim)

Sedikit ilustrasi yang diberikan oleh Ustadz Zulfi mengenai hadits di atas:
Baca lebih lanjut

Mencari Pahlawan Indonesia (part 2)


Pahlawan disini adalah dalam memimpin Indonesia menuju ke arah yang lebih baik.

Posisi Pemimpin dalam Islam

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا أَطِيعُوا اللَّهَ وَأَطِيعُوا الرَّسُولَ وَأُولِي الأمْرِ مِنْكُمْ فَإِنْ تَنَازَعْتُمْ فِي شَيْءٍ فَرُدُّوهُ إِلَى اللَّهِ وَالرَّسُولِ إِنْ كُنْتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ ذَلِكَ خَيْرٌ وَأَحْسَنُ تَأْوِيلا (٥٩)

“Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu. kemudian jika kamu berlainan Pendapat tentang sesuatu, Maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al Quran) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya.” (QS. An Nisaa: 59)

1. Ketaatan kepada pemimpin berada setelah ketaatan pada Allah dan Rasul-Nya.
2. Ketaatan kepada pemimpin merupakan suatu keharusan selama pemimpin tersebut taat kepada Allah dan Rasul-Nya
3. Ketaatan kepada pemimpin harus didasari oleh Al Qur’an dan As Sunnah.
Baca lebih lanjut