Laporan dan Agenda MuSA

Assalamu’alaykum wr wb

hayoo,, pekan ini kok dikit yang dateng kuliah hadits…??
pada kemana kah?

Laporan Kegiatan MuSA tanggal 15-21 Maret 2009

1. Kuliah Hadits Riyadhush Shalihin

pas kuliah hadits riyadhush shalihin hari kamis, yang dateng ga tau sapa aja *apalagi akhwatnya*, tapi kayaknya gaada.
yang dikaji, hadits tentang niat *masuk juga ke bab ikhlas*.

inti penjelasannya:
1. Allah telah menulis kebaikan2 dan keburukan2. (Sesuatu yang Allah ciptakan pertama kali adalah qolam/pena. Lalu pena itu diperintahkan untuk menuliskan semua yang akan terjadi)
2. Seseorang yang berniat untuk berbuat kebaikan tapi tidak dikerjakan, Allah memberikan pahala yang sempurna. Tapi kalo dikerjakan, dilipatgandakan menjadi 10 hingga 700 kali lipat. (Niat adalah suatu perbuatan: AMALAN QOLBI/AMAL HATI!)
3. Seseorang yang berniat mengerjakan kejahatan tapi tidak dikerjakan, Allah tulis baginya kebaikan yang sempurna. Tapi kalo dikerjakan, hanya ditulis 1 keburukan. (Allah memberi otoritas kepada kita, mau milih kebaikan atau keburukan. Tapi setiap itu ada konsekuensinya)
4. Tanda2 orang yang berbuat maksiat: malas ibadah, tidak merasakan lezatnya beribadah, sudah tidak harmonis hubungannya dengan Allah, tidak mendapatkan rizki yang barokah, hatinya keras, dikutuk *?* oleh makhluk Allah)
5. Bukti cinta Allah kepada kita: melipatkgandakan amal yang kecil dengan pahala yang besar sekali.
6. dll. (buanyak banget deh. pokoknya nyesel ga dateng. haha =D)

catatan: Allah tau mana yang bener2 niat dan berazzam, mana yang ngasal niatnya.

2. Kuliah Hadits Arba’in

kalo pas kuliah hadits arba’in hari sabtu, yang dateng ph, bintang, rizki, faris (PL), dan alpian (PL). akhwatnya gatau.
yang dikaji, hadits nomer 8 *coba deh buka nomer 8 di kitabnya* tentang hak asasi seorang muslim.

Intinya:
1. Kita wajib berperang dengan umat manusia (perang di sini ga cuma senjata saja, tetapi juga media, dll) hingga dia mengucapkan syahadatain (harus 2-2nya, ga bisa kalo cuma satu), mengerjakan shalat, dan menunaikan zakat.
2. Orang yang telah melakukan itu berarti haram dirinya, jiwanya, d^r^hnya, kehormatannya, dan hartanya. (karena dia telah menjaga keempat hal tersebut, dan kita wajib menjaganya)
3. Pengecualian dengan alasan yang benar dalam Islam (misal: perjanjian damai antara umat muslim dengan nonmuslim. Rasul juga mencontohkan)
4. Allah mengetahui apa yang mereka rahasiakan.

itu dia penjelasan singkat hadits nomer 8. Aslinya sih panjang banget penjelasannya.

Agenda Kegiatan MuSA tanggal 22-28 Maret 2009

Nah, untuk pembinaan tanggal 22-28 Maret 2009:
1. Kuliah hadits riyadhush shalihin hari kamis DITIADAKAN. karena emang hari libur.
2. Kuliah hadits arba’in TETAP ADA. dateng yah… ajak yang lain.
3. Sebagai pengganti kuliah hadits riyadhush shalihin dan lanjutan dari hadits arba’in, insyaallah akan ada MABIT ASH-HABUL QURAN hari sabtu ba’da isya di salman (sebenernya belum dapet kabar pastinya, nanti insyaallah dikabari lagi deh)

itu dia pembinaan untuk para kader2 Allah di sappk, ar, dan pl. semoga kita dimudahkan untuk menghadiri dan mengambil hikmah dari semuanya. amin.

Allahu’alam wassalamu’alaykum wr wb

PH AR 07
internal MuSA, PSDA IMA G, pembinaan anggota MaTa’, dan kaderisasi AAEI…
hihi, cuma di gARis yang beda…

Silakan menanggapi tulisan ini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.