kawan! NYOBLOS YUUKK!!!


Assalamu’alaykum wr wb

Untuk temen-temen mahasiswa itb, mari kita sukseskan pemilihan umum raya keluarga mahasiswa institut teknologi bandung 2009 dengan menggunakan hak pilih temen-temen…
Apalagi yang kemaren tidak tercantum namanya di DPT pemilu legislatif RI,,
YUK, NYOBLOOOSSS!!!

PEMILU RAYA KM ITB 2009

Masa Pemungutan Suara

Waktu Pemilihan :

Pemungutan Suara Pemilu Raya KM ITB 2009 dilaksanakan pada tanggal 13 – 16 April 2009 mulai pukul 09.00 – 16.59 WIB. Dilaksanakan di 12 Zona TPS di area kampus ITB.

Syarat Pemilih :

1. Anggota Biasa KM ITB (dibuktikan dengan menunjukkan KTM/KSM)
2. Terdaftar di Panitia Pelaksana Pemilu Raya KM ITB 2009

Prosedur Pemilihan :

1. Pemilih mendatangi TPS yang sesuai dengan zona prodi/fakultas pemilih
2. Pemilih memperlihatkan KTM/KSM kepada petugas, petugas mengamankan KTM/KSM hingga proses pemilihan selesai
3. Pemilih bersama petugas mengecek keabsahan kartu suara yang akan dipakai, apabila kartu suara tersebut rusak, maka petugas akan memberikan kartu suara yang baru
4. Petugas memberikan kartu suara yang telah diperiksa kepada pemilih, kemudian pemilih menandatangani lembar kendali pengambilan kartu suara (wajib dilakukan) untuk selanjutnya diarahkan menuju bilik suara
5. Pemilih mencoblos kartu suara di bilik yang tersedia, alat coblos disediakan oleh panitia
6. Pemilih melipat kartu suara sesuai lipatan yang ada pada kartu suara, dan memasukkannya ke dalam kotak suara sesuai prodi pemilih dan hari pencoblosan(keterangan tertera pada kotak suara)
7. Pemilih menandatangani lembar kendali pencoblosan (wajib dilakukan) setelah memasukkan kartu suara
8. Pemilih mengambil kembali KTM/KSM yang diamankan oleh petugas

Kartu Suara :
Baca lebih lanjut

Kenapa Harus Ada Kaderisasi?


>>>YANG BUKA TULISAN INI, TOLONG TULIS DI KOMEN DONG, DALAM RANGKA APA NYARI TULISAN TENTANG KADERISASI<<<

Apa yang kamu pikirkan pertama kali ketika mendengar kata kaderisasi?

Adegan pukul-pukulan?
Adegan bentak-bentakkan?
Push up berantai?
Senioritas atau junioritas?
Gelap-gelapan di pedalaman gunung atau hutan?
Berjalan jauh?
Atau malah merangkak?
Ditutup matanya di pemakaman sendirian?

Wah, serem-serem banget! Itu sih bukan kaderisasi, melainkan sebuah balas dendam kakak tingkat karena dahulu dia pernah merasakan ketegangan itu… ^^ *pis ah*

Lupain dulu deh, yang gitu-gitu. Coba yuk, kita lihat lebih dekat, apa itu kaderisasi dan kenapa harus ada?

Peran kaderisasi:

1. Pewarisan nilai-nilai organisasi yang baik
Proses transfer nilai adalah suatu proses untuk memindahkan sesuatu (nilai) dari satu orang ke orang lain (definisi Kamus Besar Bahasa Indonesia). Nilai-nilai ini bisa berupa hal-hal yang tertulis atau yang sudah tercantum dalam aturan-aturan organisasi (seperti Konsepsi, AD ART, dan aturan-aturan lainnya) maupun nilai yang tidak tertulis atau budaya-budaya baik yang terdapat dalam organisasi (misalnya budaya diskusi) maupun kondisi-kondisi terbaru yang menjadi kebutuhan dan keharusan untuk ditransfer.

2. Penjamin keberlangsungan organisasi
Organisasi yang baik adalah organisasi yang mengalir, yang berarti dalam setiap keberjalanan waktu ada generasi yang pergi dan ada generasi yang datang (ga itu-itu aja, ga ngandelin figuritas). Nah, keberlangsungan organisasi dapat dijamin dengan adanya sumber daya manusia yang menggerakan, jika sumber daya manusia tersebut hilang maka dapat dipastikan bahwa organisasinya pun akan mati. Regenerasi berarti proses pergantian dari generasi lama ke generasi baru, yang termasuk di dalamnya adanya pembaruan semangat.
Baca lebih lanjut