Follow up Beasiswa ITB 2009

Berdasarkan hasil evaluasi ITB terhadap permohonan keikutsertaan program beasiswa “ITB untuk Semua”, bersama ini disampaikan daftar nama dan rekomendasi calon peserta yang diperkenankan untuk mengikuti salah satu program beasiswa yang ditawarkan pada pelaksanaan PMBP-ITB 2009 Terpusat.

Pengumuman beasiswa klik ini

Kepada calon peserta yang tidak menerima rekomendasi, ITB tetap mengundang calon peserta yang bersangkutan untuk mendaftarkan diri sebagai peserta PMBP-ITB 2009 Terpusat, kategori umum, dengan memenuhi semua ketentuan yang berlaku bagi peserta PMBP-ITB 2009 Terpusat, kategori umum. Bila calon peserta yang berkeberatan atas biaya SDPA yang dibebankan, ITB menawarkan program beasiswa minat, pada pelaksanaan PMBP-ITB 2009 Terpusat.

Kepada calon peserta yang dinominasikan untuk mengikuti program beasiswa “ITB untuk Semua”, diharuskan hadir sendiri (tidak dapat diwakilkan) dan melakukan pengambilan kartu tanda peserta PMBP-ITB 2009 Terpusat, pada tanggal 29 Mei 2009, pukul 08.00 – 11.00 WIB, di Loket Direktorat Pendidikan ITB, Gd. CCAR ITB lt. 1, Jl. Tamansari no. 64 Bandung, dengan membawa dokumen-dokumen berikut :

  • Menunjukkan surat pemberitahuan program beasiswa “ITB untuk Semua” ini.
  • Menunjukkan Kartu Identitas (KTP/SIM/Kartu Pelajar) yang masih berlaku.
  • Menunjukkan Akte Kelahiran Asli atas nama calon peserta yang bersangkutan
  • Menyerahkan 1 (satu) lembar fotokopi Akte Kelahiran atas nama calon peserta
  • Menyerahkan 4 (empat) buah pasfoto terbaru ukuran 4 x 6 cm hitam putih dengan berpakaian sopan dan rapih. Seluruh pas foto harus berasal dari klise/file digital yang sama
  • Menyerahkan surat keterangan dari sekolah (berfoto dan dicap sekolah) asli , yang menyatakan bahwa siswa yang bersangkutan merupakan pelajar kelas 3 dan telah mengikuti UN 2009

Kepada calon peserta yang dinominasikan untuk mengikuti program Beasiswa Penuh dan Beasiswa Ekonomi Lemah, dapat melaksanakan pendaftaran peserta PMBP-ITB 2009 Terpusat secara online dan tidak perlu mengajukan Permohonan Pembelian Formulir kategori Beasiswa.

Calon peserta yang bersangkutan dipersilakan untuk langsung melakukan pendaftaran peserta PMBP-ITB 2009 Terpusat secara online di situs http://usm.itb.ac.id/, sebelum tanggal 28 Mei 2009, dengan melengkapi persyaratan dokumen-dokumen sebagai berikut :

  • Menyerahkan print out Pendaftaran PMBP-ITB 2009 Terpusat dari situs USM-ITB 2009 Terpadu .
  • Menyerahkan bukti pelunasan biaya Pendaftaran PMBP-ITB 2009 Terpusat asli (bagi peserta Beasiswa Ekonomi Lemah).
  • Menyerahkan surat rekomendasi Beasiswa Penuh atau surat rekomendasi Beasiswa Ekonomi Lemah.
  • Menyerahkan 1 (satu) lembar fotokopi akte kelahiran yang dilegalisasi oleh catatan sipil/notaris. Surat Kenal Lahir dan/atau dokumen sejenisnya tidak dapat digunakan.
  • Menyerahkan surat keterangan dari sekolah (berfoto dan dicap sekolah) asli , yang menyatakan bahwa siswa yang bersangkutan merupakan pelajar kelas 3 di sekolah tersebut dan telah mengikuti UN 2009.
  • Menyerahkan 4 (empat) buah pasfoto terbaru ukuran 4 x 6 cm hitam putih dengan berpakaian sopan dan rapih. Seluruh pas foto harus berasal dari klise/file digital yang sama.
  • Menyerahkan Surat Keterangan Tidak Buta Warna asli dari dokter spesialis mata, bagi mahasiswa yang memilih FMIPA (Kimia), SITH, SF, FITB (Teknik Geologi), FTTM (Teknik Pertambangan), FTI (Teknik Kimia), FTSL (Teknik Lingkungan), dan FSRD. Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari dokter umum/non spesialis mata, tidak dapat dipergunakan.
  • Menyerahkan Surat Kesediaan Pembayaran SDPA yang telah ditandatangani orang tua calon peserta di atas meterai Rp. 6.000,00. Penanda tangan Surat Kesediaan Pembayaran SDPA harus merupakan salah seorang orang tua yang namanya tercantum dalam akte kelahiran calon peserta.
  • Menyerahkan Perjanjian Mengikuti Tata Tertib PMBP-ITB 2009 yang telah ditandatangani calon peserta diatas meterai Rp. 6.000,00.

Tata cara dan prosedur pendaftaran PMBP-ITB 2009 Terpusat bagi calon peserta yang dinominasikan untuk mengikuti program Beasiswa Penuh dan Beasiswa Ekonomi Lemah, dapat diperoleh di situs http://usm.itb.ac.id/PMBPPusat/Pusat-4d.htm

Silakan menanggapi tulisan ini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.