Semangat Inspiratiaflava SAPPK!!!

PENYAMBUTAN MAHASISWA BARU 2009 M

dan orang-orang yang telah menempati kota Madinah dan telah beriman (Anshor) sebelum (kedatangan) mereka (Muhajirin), mereka (Anshor) ‘mencintai’ orang yang berhijrah kepada mereka (Muhajirin). dan mereka (Anshor) tiada menaruh keinginan dalam hati mereka terhadap apa-apa yang diberikan kepada mereka (Muhajirin); dan mereka mengutamakan (orang-orang muhajirin), atas diri mereka sendiri, Sekalipun mereka dalam kesusahan. dan siapa yang dipelihara dari kekikiran dirinya, mereka Itulah orang orang yang beruntung. Dan orang-orang yang datang sesudah mereka (Muhajirin dan Anshor), mereka berdoa: “Ya Rabb Kami, beri ampunlah Kami dan saudara-saudara Kami yang telah beriman lebih dulu dari Kami, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati Kami terhadap orang-orang yang beriman; Ya Rabb Kami, Sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Hasyr: 9-10)

kawan,,
jika dianalogikan dengan ketika zaman Rasulullah saw, kita adalah kaum anshor sedangkan adik2 mahasiswa baru adalah kaum muhajirin. jadi, hendaklah kita mencintai mereka karena Allah bahkan sebelum mereka diterima di itb ini.
kita tidak mengharapkan apapun dari mereka, kecuali kebaikan dari Allah dan SAPPK yang lebih baik dari yang kita rasakan sekarang.
interaksi kita dengan mereka adalah interaksi keimanan. mereka datang tanpa bekal apapun ke itb, jadilah kita mengutamakan kebutuhan mereka. kita beri pelayanan yang luar biasa, agar mereka betah dan bisa mengambil jalan yang benar di itb ini.

“Wahai Ali, sungguh sekiranya Allah memberi hidayah kepada seseorang karena dakwahmu, itu lebih baik bagimu daripada onta merah.” (HR. Bukhari-Muslim)

kawan,,
jadilah inspirasi bagi mereka, karena sesungguhnya jika kita menjadi jalan hidayah Allah bagi mereka, maka sesungguhnya itu adalah lebih baik bagi kita daripada onta merah.
ketahuilah dan mari kita saling menyadari bahwa hidayah Allah SWT, tidaklah ternilai harganya walau kita bandingkan dengan onta merah pada zaman Rasululloh dan mobil mewah pada zaman sekarang.
sedangkan kendaraan yang baik menjadi salah satu tolak ukur kebahagiaan seorang muslim.

“Tiga kunci kebahagian seorang laki-laki: (1)isteri salihah yang jika dipandang membuatmu semakin sayang, jika kamu pergi membuatmu merasa aman karena bisa menjaga kehormatan dirinya dan hartamu. (2) kendaraan yang baik, yang bisa mengantar kemanapun pergi. Dan, (3) rumah yang lapang, damai, penuh kasih sayang…” (HR Abu Dawud)

PENYAMBUTAN RAMADHAN 1430 H

“Wahai manusia! Sungguh telah datang pada kalian bulan Allah dengan membawa berkah rahmat dan maghfirah. Bulan yang paling mulia disisi Allah. Hari-harinya adalah hari-hari yang paling utama. Malam-malamnya adalah malam-malam yang paling utama. Jam demi jamnya adalah jam-jam yang paling utama.

Inilah bulan ketika kamu diundang menjadi tamu Allah dan dimuliakan oleh-NYA. Di bulan ini nafas-nafasmu menjadi tasbih, tidurmu ibadah, amal-amalmu diterima dan doa-doamu diijabah. Bermohonlah kepada Allah Rabbmu dengan niat yang tulus dan hati yang suci agar Allah membimbingmu untuk melakukan shiyam dan membaca Kitab-Nya.” (khutbah Rasulullah saw menyambut ramadhan)

ramadhan, sebuah bulan yang penuh ampunan, rahmat, dan pembebasan dari api neraka. pahala diobral sebesar-besarnya. amalan sunnah bernilai pahala ibadah wajib, amalan wajib dilipatkan pahalanya beratus kali.
jadikan momen ini, sebagai tempat kita mendekatkan diri pada Allah
jadikan momen ini, sebagai tempat kita untuk beramal sholeh sebanyak-banyaknya

INSPIRATIAFLAVA SAPPK (Penyambutan Mahasiswa Baru dan Ramadhan)

saat ini kita tidak hanya berbicara tentang peternakan onta merah saja
saat ini kita tidak hanya berbicara tentang bulan maghfirah saja
saat ini kita tidak hanya berbicara sebagai kaum anshor saja
saat ini kita tidak hanya berbicara sebagai tamu yang dimuliakan Allah saja
namun,,
kita berbicara tentang peternakan onta merah di bulan maghfiroh
kita berbicara sebagai kaum anshor di SAPPK sekaligus menjadi tamu yang dimuliakan Allah.
subhanallah, dua momen penuh kebaikan disatukan oleh Allah untuk kita semua..

ya,,
KITA BERBICARA TENTANG PENYAMBUTAN MAHASISWA BARU DAN RAMADHAN…

jadilah inspirasi itu, kawan,,
beramal-lah, bergeraklah,,,
kita sambut kedua momen ini dengan suka cita..
mari kita kobarkan semangat inspiratiaflava di SAPPK!
ALLAHU AKBAR!!!

-karenakitakeluarga, muslimSAPPK-

2 thoughts on “Semangat Inspiratiaflava SAPPK!!!

Silakan menanggapi tulisan ini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.