kokurikuler vs ekstrakurikuler

assalamu’alaykum wr wb.

kita semua sadar, bahwa kewajiban kita selama berada di kampus gajah duduk ini adalah bukan kuliah, melainkan studio =p hehe
(tapi kuliah juga wajib sih, untuk membantu studio kita juga soalnya)

ditengah-tengah kesibukan studio kita, datanglah sebuah penunjang lainnya.
dia berupa lembaga kemahasiswaan berbasis keprofesian arsitektur.
IMA GUNADHARMA!!!

kita bangga berada di dalamnya.
terlebih IMA G menawarkan hal-hal yang tidak diberikan secara langsung di bangku studio.
hal-hal tentang profesi arsitek yang akan sangat berguna ketika pascakampus nanti.

disiplin, integritas, kreativitas, etika profesi, idealisme arsitek, manajemen organisasi, teamwork, network, berpikir besar dan ‘beda’, dan berbagai hal lainnya.
semuanya sangat diperlukan untuk menjadi arsitek yang hebat!

namun,
ada satu lembaga lagi.
dia bukanlah penunjang kegiatan akademis maupun keprofesian arsitektur kita.
dia hanyalah sebuah tambahan saja.
syarat menjadi anggotanya hanya satu: muslim di arsitektur itb.
syarat menjadi pengurusnya hanya satu: mau (ga usah ikut kaderisasi/penjenjangan selama berbulan-bulan).

gARis – Keluarga Besar Islam Arsitektur
sebuah lembaga kemahasiswaan yang bergerak dibidang agama Islam.
apa yang dia berikan pada kita tidak akan banyak membantu dalam tugas-tugas studio kita.
dia hanyalah tambahan di arsitektur itb
namanya juga ‘ekstra’-kurikuler

namun,
yang dia tawarkan adalah…
sebuah jalan hidup yang dimana jika kita menapakinya, kita akan dipertemukan dengan YANG MAHAINDAH di tempat YANG TERINDAH.
yang dia tawarkan adalah…
kebahagiaan ketika kita berada dalam kehidupan pascahidup.

karena kita adalah muslim yang kebetulan kuliah di arsitektur itb
karena kita adalah hamba Allah yang dititipkan bumi kepada kita untuk kita makmurkan dengan bangunan-bangunan yang penuh kebaikan
karena kita… keluarga…

nah, sebentar lagi gARis akan suksesi juga dan 2007 yang akan memegang kepengurusannya…

obrolin gARis yukk. kita berbagi mimpi lagi…
enaknya kapan ya?
gimana kalo hari senin setelah kuliah atau uts (sekitar jam 11) di selasar AR?
ayo 2007, kita bisa!!! ^^b

untuk gARis yang lebih baik..
untuk kita yang lebih baik di mata Allah… amin

Allahu’alam wassalamu’alaykum wr wb

Silakan menanggapi tulisan ini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.