Syair Mahabbatullah

“Ya Allah, aku memohon curahan cinta-Mu dan kecintaan orang-orang yang mencintai-Mu, serta memohon curahan amal yang dapat mengantarkan diriku mencintai-Mu. Ya Allah, jadikanlah kecintaan kepada-Mu lebih tertanam dalam jiwaku melebihi kecintaanku kepada diri sendiri dan keluargaku.” (HR. Tirmidzi)

amin, ya rabb…
hhh, jadi inget lagu nessei, rinduku mencinta-Mu…

Mengapa hati ini memberi rindu pada insan makhluk dunia?
Mengapa hati ini memberi cinta pada keindahan dunia?

Sulitnya tuk merindu hanya pada Yang Satu dalam seluruh pasrahku
Slalu terbagi cinta pada selain Mahacahaya

(*)
Allahu Rabbuna, beri kami cinta-Mu
biar lepas beban cinta selain cinta dari-Mu
Allahumma Rabbana, beri kerinduan-Mu
biar cerah hati ini kelak menghadap keharibaan-Mu

Sulit tuk merindu di dalam seluruh pasrahku hanya pada Yang Satu
Selalu kubagi cinta pada selain Mahacahaya

kembali ke (*)

kalo udah gini jadi pengen nerusin ke lagunya Justice Voice, kebenaran…

Rintik hujan menetes perlahan
Menepis lembut butiran kabut
Dinding-dinding kaca membersitkan cahya nan meredup

Nampak samar cahya kebenaran
Berbaur lekat dengan prasangka
Ketulusan jiwa terbalut praduga, merana

Akankah kutemukan hati mutiara yang memancarkan cinta tiadakan sirna?

Yang tetap bercahaya dalam gelap
Nampak indah dalam benderang
Berkilauan sinarnya penuh pesona
Yang menyejukkan siapapun jua

Akan kurengkuh dalam kasih kau
Kubiarkan di hati
Bersemayam abadi
Takkan kubiarkan pergi

Kujaga kesucianmu kasih
Kudengar nuranimu
Buatku berteduh untuk selamanya

trus ditutup sama gradasi, hidayah…

Untaian doa tlah tersulam
Mengukir janji dalam asa
Mengiring hati sejuta bunga
Kala mengurai kata syukur pada-Nya
Indah cinta terasa bahwa keagungan
Ketika hidayah tlah sinari jiwa

Mekar mewangi taman hati
Melukis senja dalam angan
Lelah arungi samudra hidup
Meniti jalan panjang keridhoan-Nya
Penuh dengan belukar duri kehidupan
Yang selalu mencoba rentangkan cinta

Hidup bukanlah rangkaian mimpi yang indah
Bertabur senang tiada terhingga
Setiap hembusan nafas cintaku ini
Miliku-Mu ya Rabbi

Ketiga lagu di atas sedang menggambarkan keinginan saya yang paling dalam saat ini.
Ya, ketiga lagu di atas berbicara tentang cinta yang Tertinggi dan Termurni kepada Ilahi Rabbi.

Meminta cinta Allah seharusnya tidak perlu, karena cinta-Nya sudah Dia berikan sejak kita sebelum lahir.
Namun, kenapa sampai saat ini saya masih sulit untuk menyadarinya setiap saat?
Ditambah lagi,,,
kowareru hodo aishitemo sanbun no ichi mo tsutawaranai (Shiam Shade – Sanbun no Ichi)
Baca: semaksimal apapun cinta saya ke Allah, ga akan nyampe 1/3-nya cinta Allah ke saya >.<

Lalulalu,,,
Saya yakin, orang yang menjaga cinta Allah akan memiliki hati yang memancarkan cahaya.
Cahaya itu adalah kebermanfaatan seseorang terhadap saudaranya.
Nah, kalo dari indikasi itu, kayaknya saya belum bisa deh x(

Berarti sudah ada dua hal yang saya lalaikan sampai saat ini:
1. Menyadari dan men-syukuri cinta Allah ke saya
2. Menjaga cinta saya kepada Allah sehingga bisa bermanfaat bagi orang lain

Huaaa,,, =(
Pantesan selalu merasa lelah dalam berdakwah
Selalu ga berkah dalam tiap langkah
Selalu buruk dalam hal berukhuwwah
Astaghfirullah…

Ya Allah, jagalah hidayah untuk berdakwah ini dalam dada
Sesesak apapun kuharap ia selalu ada
Amin…

afwan lagi geje mau pengumpulan
Btw, pernah suatu ketika, saya lagi ga punya uang tiba-tiba dapet hadits begini:
Dari Aisyah, “Nikahilah olehmu kaum wanita itu, maka sesungguhnya mereka akan mendatangkan harta (rezeki) bagi kamu” (HR Hakim & Abu Dawud)
Nah, sekarang lagi ga punya uang buat bikin maket. Gimana dong??!! =D hhe

2 thoughts on “Syair Mahabbatullah

Silakan menanggapi tulisan ini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.