Dua Tahun Bersamamu… wkwkwk

hihi,,,
ternyata udah dua tahun jadi bloggor (blogger dari bogor. wkwkwk…)

18 Mei 2008 merupakan terbitnya tulisan pertama saya di sini.
dan semenjak saat itu, terekam sudah ada 196 Tulisan, 2 Halaman, 14 Kategori, 1.219 Tag, 561 Komentar, dan 32,700++ Pengunjung (semuanya masih akan terus bertambah, insya Allah)

ngomong-ngomong tentang milad, ini ada artikel:

Tidak pernah ada (dalam syar’iat tentang) perayaan dalam Islam kecuali hari Jum’at yang merupakan Idh (hari Raya) setiap pekan, dan hari pertama bulan Syawaal yang disebut hari Idh al-Fitr dan hari kesepuluh Dzulhijjah atau disebut Idh Al-Adhaa –atau sering disebut hari ‘ Ied Arafah– untuk orang yang berhaji di ‘Arafah dan hari Tasyriq (tanggal ke 11, 12, 13 bulan Dzul-Hijjah) yang merupakan hari ‘Idh yang menyertai hari Idhul ‘Adhaa.

Perihal hari lahir orang-orang atau anak-anak atau hari ultah perkawinan dan semacamnya, semua ini tidak disyariatkan dalam (Islam) dan merupakan bid’ah yang sesat.

Sumber :
Al-Bid’u wal-Muhdatsaat wa maa laa Asla Lahu- Halaman 224; Fataawa fadhilatusy-Syaikh Muhammad As-Saalih Al-’Utsaimin- Jilid 2, Halaman 302.

jadi, mohon maaf bila ga pernah ngucapin…
semoga blog ini bisa tetep ngasih manfaat…
eh, baca terus ampe bawah ya!

HAAAAA!!!!
kena deh!

karena kamu udah baca tulisan ini, jadi kamu kudu ngasih komen!
(wajib! kalo ngga, saya gak rela. dosa lho! hohoho =D)

isi aja tentang kekurangan dan sifat-sifat buruk saya…

lagi pengen intropeksi nih, mumpung blog lagi milad di bulan ini (yeeyy!), yawda, manfaatkan momen ini saja untuk bisa lebih baik lagi ^^v

jangan lupa ya!
tuliskan kekurangan dan sifat-sifat buruk saya yang perlu dirubah!
Allah Maha Tahu…
=D

semangat berpikir…
makasih kk!

9 thoughts on “Dua Tahun Bersamamu… wkwkwk

  1. peh, bukannya milad hari lahir, hari perkawinan, dll itu masalah mualamah peh,
    kok bisa tiba-tiba diambil kesimpulan bahwa itu bid’ah yang sesat sih?
    bukannya dalam muamalah hukum dasarnya adalah mubah/boleh?

    CMIIW.. ^__^
    belajar terus…

      • kalau dirayakan secara khusus, atau dibuat ritual tertentu sih, ya itu dah lebai peh..

        tapi kalau diambil momen-nya saja, untuk muhasabah misalnya (tentu dengan tidak mengkhususkan juga) gw rasa ga masalah.
        hehehe

        belajar terus…

  2. deuuhh.. -loh?-

    btw masalah milad -kenapa jadi ngomongin milad ya?-, menurut saya mah ga masalah tuh asal tidak dirayakan -apalagi secara berlebihan- cukup dijadiin ajang muhasabah diri.. =9

  3. keren!! >_< 2 tahun udah bisa berkembang kyk gini blognya 😀

    ditunggu kunjungan baliknya kak… 😀

  4. apa ya? berhubung saya tidak terlalu kenal Aa, yang nasihat aja, deh. boleh ya?

    kalau ada apa-apa, kembalikan ke Qur’an dan sunnah aja..

  5. oh,ini toh ternyata yang membuat pH tidak menge-wall orang – orang dengan kalimat khas-nya.ngeri juga dibilang bid’ah yang sesat.setidaknya untuk memanfaatkan momen juga ga boleh ya pH?kasi kado misalnya?*ya..walaupun akhirnya nt bilang emang kasi kado di hari milad saja?hehe..

Silakan menanggapi tulisan ini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.