Arsitektur dan Makanan

agak gak penting sih tapi saya kepikiran sesuatu.
ga papa ya? itung-itung nambah tulisan di blog =p

arsitektur dan makanan itu berhubungan loh.
semakin rumit arsitekturnya semakin rame pula makanannya.

lihat aja arsitektur tradisional indonesia: rumit, penuh ukiran, dan kaya warna. begitu juga dengan makanannya: bumbunya buanyak sampe-sampe rasa asli makanan tertutupi (berasa lagi makan bumbu, hehe)

dan jepang pun seperti itu. seinget saya, jepang tuh menganut ‘wabi sabi’ (bener gak ya?), saya lupa artinya apa, kalo gak salah intinya deket-deket ke sederhana (gak ribet)
coba tengoklah arsitektur jepang: efisien, sederhana, dan monokromatik (inget bilik kayu dengan ‘tatami’ dan pintu geser dari kertas [?] yang kotak-kotak kan?)
sama dengan makanannya: rasanya rasa asli bahan makanan tersebut. kalo makan ikan, ya, ikan aja (kadang gak digoreng) tanpa bumbu, kalo pun pake, ga dibanjurin (EYD-nya apa sih?) tapi dicocol (?) itu pun hanya sedikit.

nah, fenomena masakan jepang di indonesia beda banget sama yang aslinya. walaupun tulisannya masakan jepang, tapi kebanyakan disajikan ala indonesia. jadinya kurang original

Allahu’alam.

hehe gak penting ya? seperti yang dibilang di awal: cuma pengen nambah tulisan di blog
huehe =D

bagi yang punya usaha makanan jepang, sukseslah untuk kalian!

One thought on “Arsitektur dan Makanan

  1. SAYA SIAP MEMBERIKAN KURSUS MASAK MAKANAN JEPANG. MENU TINGGAL PILIH SAJA.
    SIAP MENJADI PARTNER ANDA UNTUK MEMBUATKAN RESTORAN, KIOS, KEDAI, WARUNG, BOOTH,OUTLET MAKANAN JEPANG SESUAI KEINGINAN ANDA. TIDAK PERLU REPOT. MENU BEBAS, TERSERAH PILIHAN ANDA, APAKAH MENU SUSHI TEI? KIYADON SUSHI?RAMEN 38? DLL + RESEP HALAL YANG SUDAH TERBUKTI!!

    hub: 085737637228

    kunjungi:

    http://adhityayodha.webs.com

    BUAT APA IKUT FRANCHISE!? KALAU ANDA BISA MEMBUAT USAHA RESTO SESUAI DENGAN KEINGINAN ANDA!?? LEBIH BAIK MENJADI MASTER FRANCHISE!! DENGAN PANDUAN DARI SAYA!!

    RESTORAN YANG SUDAH SAYA BUAT DAN SUKSES ;

    WASABIE TIMOR LESTE
    BLUEFIN BALI
    SUSHI SO Palembang
    TORI UDON JAKARTA
    SUGOI TEI Malang
    SUSHI TEN Makasar
    HOKIKU Semarang
    METEOR CAFE Purwokerto
    SUSHI NEST Depok Jawa Barat
    DLL
    ……..

Silakan menanggapi tulisan ini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.