Ayat-Ayat Sesat Bibel

INILAH KEANEHAN-KEANEHAN DALAM BIBEL HASIL REKAYASA ORANG-ORANG YAHUDI!!!

1. Ayat perkataan manusia, bukan Tuhan.

Kata Paulus, “Kepada orang-orang yang belum kawin dan kepada wanita-wanita yang sudah janda, inilah nasihat saya: lebih baik saudara hidup sendiri seperti saya.” (I Korentus 7: 40)

Kata Paulus, “Namun ia akan lebih beruntung kalau tidak kawin lagi, itu pendapat saya sendiri.” (I Korentus 7: 40)

Kata Paulus, “Ingat kalau kalian minta disunat itu berarti Kristus tidak ada gunanya bagimu. Yang mengatakan itu adalah saya sendiri (Paulus).” (Gal 5:2)

“Kata orang, ‘Kita boleh berbuat apa saja yang kita mau,’ benar tetapi tidak semua yang kita mau itu berguna. Kita boleh berbuat apa saja yang kita mau, tetapi tidak semua yang kita mau itu membangun kehidupan kita.” (I Korentius 10: 23-24)

2. Ayat Kira-kira.

Kira-kira seratus dua puluh orang yang hadir (Kis 1: 15)

Kira-kira pukul dua belas (Luk 23: 44)

Kira-kira tiga puluh kilogram (Yoh 19: 39)

Kira-kira seratus liter (Yoh 2: 6)

Kira-kira lima ribu orang (Mat 14: 21)

Kira-kira pukul 3 dan 6 pagi (Mat 6: 48)

Kira-kira tiga bulan (Luk 1: 56)

Kira-kira tiga jam (Kis 5: 7)

Kira-kira pada waktu seperti ini (Kis 10: 3)

Kira-kira lima ribu uang perak (Kis 13: 13)

Kira-kira tengah malam (Kis 27: 28)

Kira-kira lima ribu orang (Yoh 5: 10)

Kira-kira lima atau enam kilometer (Yoh 6: 19)

Kira-kira setengah liter (Yoh 12: 3)

3. Ayat Vulgar

“Tetapi orang tahu anak-anaknya nanti tidak akan menjadi miliknya. Jadi setiap kali ia bersetubuh dengan janda abangnya itu, dibiarkan maninya ditumpahkan di luar, supaya abangnya tidak akan mendapat keturunan.” (Kejadian 38: 9)

“Buah dadamu laksana dua anak rusa, anak kembar kijang yang tengah merumput.” (Kidung 4: 5)

“Oh gadis yang anggun manis benar kakimu dengan sol itu. Lengkuk pahamu seperti perhiasan karya seorang seniman.” (Kidung 7: 1)

“Pusarmu seperti tawon bulat yang tak pernah kekurangan anggur.” (Kidung 7: 2)

“Kiranya buah dadamu seperti gugusan buah anggur.” (Kidung 7: 9)

“Bajuku sudah kulepaskan, apakah akan kupakai lagi?” (Kidung 5: 3)

“Tangan kananmu menopak aku, tangan kananmu memeluk aku.” (Kidung 8: 3)

“Berjanjilah, hai putri-putri Yerusalem, bahwa kamu tidak akan mengganggu cinta sampai ia dipuaskan.” (Kidung 8: 4)

“Aku punya adik wanita yang kecil buah dadanya.” (Kidung 8: 8)

4. Ayat yang Mengajarkan Kebohongan.

“Mulai dari sekarang setiap orang yang sudah beristri hendaklah hidup seolah-olah ia tidak beristri.” (I Korentius 7: 29)

“Terhadap orang Yahudi saya berlaku sebagai orang Yahudi supaya bisa memenangkan orang Yahudi untuk Kristus.” (I Korentius 9: 20)

“Terhadap orang yang hidup menurut hukum Musa, saya berlaku seolah-olah saya terlihat pada hukum itu, walaupun saya sebenarnya tidak terikat padanya.” (I Korentius 9: 20)

“Bila dustaku ini melimpahkan kemuliaan Allah adakah aku ini masih dihukum? (Rum 3: 7)

“Terhadap orang bukan Yahudi saya berlaku seperti seorang bukan Yahudi. Saya lakukan itu semua supaya bisa menarik mereka menjadi pengikut Kristus.” (I Korentius 9: 21)

5. Ayat yang Menceritakan Bahwa Tuhan Digoda Iblis.

“Sesudah itu iblis membawa Tuhan ke Yerusalem dan menaruh di puncak rumah Tuhan, lalu iblis berkata, ‘Engkau anak Allah bukan? Kalau begitu terjunlah ke bawah.'” (Matius 4: 5-6)

“Tuhan Yesus lapar, lalu iblis mengatakan, ‘Engkau anak Allah bukan? Suruhlah batu-batu itu menjadi roti.'” (Matius 4: 3)

“Kemudian iblis membawa lagi Tuhan Yesus ke puncak gunung yang tinggi sekali dan menunjukkan semua kerajaan di dunia dengan segala kekayaannya.” (Matius 4: 8)

“Iblis berkata kepada Yesus, ‘Semua ini akan saya berikan kepadamu, kalau engkau sujud menyembah saya.'” (Matius 4: 49)

“Empat puluh hari Tuhan Yesus berada di padang gurun dicobai iblis.” (Matius 1: 13)

“Setelah iblis selesai mencobai Tuhan Yesus dengan segala macam cara, iblis meninggalkan Tuhan dan menunggu waktu yang baik.” (Lukas 4: 13)

6. Ayat yang Menceritakan Bahwa Tuhan Dilahirkan, Disusui, dan Disunat.

“Ketika Tuhan Yesus masih bicara, berserulah seorang perempuan dari antara orang banyak dan berkata kepadanya, ‘Berbahagialah ibu yang telah mengandung Engkau (Tuhan Yesus) dan susu yang telah menyusui engkau (Tuhan Yesus).'” (Lukas 11: 27)

“Setelah berumur delapan hari anak itu disunat dan diberi nama Yesus.” (Lukas 2: 21)

“Dan Tuhan Yesus makin bertambah besar dan bertambah nikmatnya dan besarnya dan makin dikasihi Allah dan manusia. Dari Tuhan dilahirkan menetek, disunat, bertambah dewasa dan pada umur 12 tahun Tuhan Yesus pergi ke Yerusalem.” (Lukas 2: 41-42)

7. Ayat yang Menceritakan Sifat-Sifat Tuhan Seperti Manusia.

“Tuhan tidak bisa berbuat apa-apa.” (Yohanes 5: 30)

“Dan setelah berpuasa empat puluh hari empat puluh malam akhirnya laparlah Tuhan Yesus.” (Matius 21: 18)

“Keesokan harinya sesudah Tuhan Yesus dan kedua belas muridnya meninggalkan Betania, Tuhan Yesus lapar.” (Markus 11: 12)

“Kata Tuhan Yesus, ‘Aku haus.'” (Yohanes 19: 28)

“Tiba-tiba angin ribut yang hebat sekali melanda danau sehingga perahu dipukul ombak. Pada waktu itu Tuhan Yesus sedang tidur.” (Matius 8: 24)

“Dan ketika mereka sedang berlayar, Tuhan Yesus tertidur.” (Lukas 8: 23)

“Tuhan sangat letih oleh perjalanan, karena itu ia duduk di pinggir sumur.” (Yohanes 4: 6)

“Tuhan Yesus sedih dan menangis.” (Yohanes 11: 35)

“Maka mulailah Tuhan Yesus merasa sedih dan gentar, lalu katanya kepada mereka, ‘Hatiku sangat sedih seperti mau mati.'” (Matius 26: 37-38)

“Ia (Tuhan Yesus) sangat takut dan gentar, lalu katanya kepada mereka: ‘Hatiku sangat sedih seperti mau mati rasanya.” (Markus 14: 34)

8. Ayat yang Menceritakan Bahwa Tuhan dilantik dan dihukum mati.

“Makanan itu akan diberikan oleh anak manusia kepadamu sebab ia sudah dilantik oleh Allah bapa.” (Yohanes 6: 27)

“Roh Tuhan ada padaku sebab ia sudah melatik aku (Yesus) untuk memberitakan.” (Lukas 4: 18)

“Lalu dengan suara bulat mereka memutuskan, bahwa ia (Tuhan Yesus) harus dihukum mati.” (Markus 14: 64)

“Mereka menjawab dan berkata, ‘Ia harus dihukum mati.'” (Matius 26: 66)

“Tetapi ketika mereka sampai kepada Yesus dan melihat bahwa ia (Tuhan Yesus) telah mati.” (Yohanes 19: 33)

22 thoughts on “Ayat-Ayat Sesat Bibel

  1. Iya, saya setuju kalau Bibel itu sudah disesatkan. Tambahan dari saya:

    1. Ayat perkataan manusia, bukan Tuhan.
    Yang dimaksud 1 Korintus adalah surat Paulus yang pertama kepada Jemaat di Korintus. Jadi, memang bukan muncul ketika zaman Nabi Musa ataupun Nabi Isa. Ini berarti bahwa Bibel sekarang bukanlah yang asli, karena sudah ditambah dengan tulisan manusia.
    Eh, tapi isi 1 Korintus 7: 40 bukan itu. Kamu mendapat itu dari Bibel yang mana? (Emang susah sih kalau kitab suci banyak versinya)
    Lalu, saya tidak tahu yang dimaksud Gal sehingga saya belum memeriksanya.

    2. Ayat Kira-kira.
    Ayat ini menegaskan bahwa penulis Bibel yang sekarang bukanlah Yesus, tetapi ada 4 versi yaitu Matius, Lukas, Markus, dan Yohanes. Mereka menuliskan apa yang didapat dan dialami oleh Yesus. Jadi, wajar ada tulisan kira-kira. Kalo benar dari Tuhan (Yesus), seharusnya tidak usah ada kira-kira, karena Tuhan itu Mahatahu.

    3. Ayat Vulgar
    Sebelumnya saya jelasin dulu:
    – Kejadian 38 menceritakan tentang Yehuda dan Tamar. Ayat 9 di atas mengisahkan sikap Onan, anak Yehuda, yang diminta menghampiri istri kakaknya, tetapi Onan malah melakukan seperti yang dituliskan pada ayat itu. Lalu pada ayat selanjutnya: 10. Tetapi yang dilakukannya itu adalah jahat di mata Tuhan, maka Tuhan membunuh dia juga.
    – Kidung Agung merupakan kitab yang berisi puisi tentang mempelai laki-laki dan mempelai perempuan. Jadi, isinya memang berkaitan tentang hal-hal seperti yang dituliskan di atas.

    Oh iya, redaksi ayat yang saya dapat adalah seperti ini:
    – Kidung 8: 3.Tangan kirinya ada di bawah kepalaku, tangan kanannya memeluk aku.
    – Kidung 8: 4. Kusumpahi kamu, puteri-puteri Yerusalem: mangapa kamu membangkitkan dan menggerakkan cinta sebelum diingininya?

    • Makasih untuk tanggapannya…
      1. Apalagi seolah Paulus membuat hukum baru (tidak usah kawin).
      3. Masalahnya, apa pentingnya Tuhan menuliskan hal mesum dengan gamblang seperti itu? Apa manfaatnya? Jadi, ayat-ayat ini memang merupakan tulisan manusia yang dipenuhi dengan syahwat.

      Untuk ayat-ayat yang beda, sebenernya ga jauh beda sih =j

  2. Terima kasih atas pendapat anda mengenai ayat2 didalam Alkitab (Bibel). tapi satu yang Tuhan Yesus ajarkan kalau kita (orang kristen) harus mengasihi dan mengampuni sesama manusia (bukan cuma orang kristen) sekalipun ia telah menghina/menyakiti kita. saya berdoa kepada Tuahan Yesus agar Dia selalu mengasihi dan memberkati anda semua. Immanuel

    • pertama, itu mah bukan pendapat saya. saya dapat dari sebuah buku karya seseorang yang sudah keluar dari agama kristen. beliau menemukan bahwa agama kristen telah disusupi dan diubah kitabnya (sebenarnya islam pun telah disusupi hingga banyak alirannya, tetapi alquran tidak berhasil diubah karena memang telah dijaga originalitasnya oleh Allah)

      kedua, saya rasa kita tidak boleh diam diri ketika agama kita seenaknya diobrak-abrik. semoga tulisan (yang bukan buatan saya) ini, bisa kembali membawa penganut agama kristen kembali pada jalurnya. (saya harap sih masuk Islam, karena memang agama ini yang diridhoi Allah. tapi saya tidak memaksa kok, hehe)

      ketiga, mohon maaf bila ada tutur tulisan yang menyinggung. terimakasih udah ngisi komen =j

      Allahu’alam

    • Tp ada benarnya juga mas B-log ini, di agama kita (Kristen) telah terjadi banyak kekeliruan, rujukan suatu agama adalah kitab, nah, gmn kita bisa mengamalkan kitab jika isinya saja salah semua?? lihat kitab Islam, dari dulu hingga sekarang kemurniannya terjaga. ini hal yg belum terjawab oleh pendeta dari gereja manapun.

      • Ya alloh saya menangis membaca tulisan anda, sy akan berdoa kepada alloh tuhanku agar engkau dapat hidayah, islam adalah agama yg benar tak ada keraguan di dalamnya..

  3. saya juga pernah baca tentang kisah abraham di bibel. Bagus dan benar seperti cerita agama “langit” yang lain. sebenarnya injil itu dulunya benar, namun sayang Paulus merubahnya dengan seenaknya sendiri dan jadilah bibel seperti sekarang yang tidak suci lagi. Seperti saat taurat Musa yang dirubah orang yahudi. Makanya turun kitab suci yang sampai saat ini benar suci.

  4. Aku tanggepin ya.. Meskipun aku bukan pembaca setia Alkitab, ya tapi paling nggak, cerita2 yang ada di dalamnya, aku sering dapet di Gereja. Jadi, mungkin aku bisa kasih taw kamu bagaimana sebenarnya isi Alkitab itu.

    1. Alkitab itu isinya ada yang berupa kisah di mana ada kisah yang baik ditiru dan buruk ditiru. Jadi, kalau ada yang vulgar, dkk itu berarti bukan untuk ditiru, tapi untuk memberi tahu mana yang bener, mana yang salah. masa kamu maw tiru yang gak baik dicontoh? dan lagipula, kalau mau dibilang vulgar, dkk, kamu gak taw bahasa aslinya kan? di bahasa aslinya, misal: kata “khawatir” aja ada banyak macemnya dengan penggunaan yang lain2. jadi, kalau menyimpulkan, pikir dulu pake otak.
    2. Yesus digoda iblis di padang gurun. emank. baru taw? Kenapa Yesus harus digoda Iblis, rahasia Allah.
    3. Paulus itu hamba Tuhan. Perkataannya belum tentu berarti denotasi. banyak ditemuin kata2 Paulus dan Yesus, dan nabi2 lain bukanlah kata2 denotasi yang diartiin mentah2. Ada contohnya neh. Ada kata2 klo g salah kyk gni (aq g hafal), kalau matamu yang berbuat dosa, cungkillah matamu daripada seluruh tubuh ikut berdosa. kalau kamu artiin mentah2, masa kamu maw cungkil matamu sungguhan pas kamu habis liad video porno (misalnya). Kan nggak.
    4. mengenai ayat kira2, ahhahaaa.. pengen ketawa aq. XD kamu klo g ngerti, g usah komentar. baru taw ya kalo Alkitab itu yang nulis bukan Yesus? Yesus udah keburu meninggal sebelum Alkitab jadi. Dan Matius, Markus, Lukas, Yohanes, juga bukan mereka2 yang tulis. XD duh, duh.. kalo mau cari tahu asal usulnya, cari di internet banyak. Tapi, inget. Di internet pun juga banyak info yang sesat (dan mgkn blogmu trmsuk deh)
    5. Yesus mati? Masa? Coba dibaca lagi… Makanya kalo baca Alkitab itu jangan sepotong2. Dibaca yang lengkap. 1 kisah, ya 1 kisah. hahahaa..XD padahal Alkitab itu dah pke bahasa Indonesia low, nggak pake bahasa Arab atau bahasa Roma. Kan gampang bacanya. Sampai2 kamu bisa baca dan nemuin hal2 kayak yang kamu tulis juga kan? seharusnya kamu bisa dong baca sampai akhir??
    XD
    6. Tuhan bersifat manusia? Hmm.. lebih tepatnya, Tuhan menjelma menjadi manusia, yang memiliki sifat “kedagingan” manusia juga. Kalau dipikir2 tu ya, ngapain Tuhan k dunia, jadi manusia yang terbatas dengan kedagingannya? Tuhan tu enak mestinya kan? duduk di Surga, liatin kita dari atas. Dia turun ke dunia itu untuk “jengukin” kita yang penuh dosa ini. dan kenapa Yesus sampai MAU dihukum mati, padahal seharusnya dia bisa aja bilang, “Heh, kalian yang mau hukum aku mati, saya bantaiii semuaaa!!!” dan terus JRENG, semua yang mau hukum mati Yesus langsung mati. Jelas, cuma karena KASIHNYA yang besar untuk ciptaanNya ini low. Dia justru di atas kayu salib bilang apa? (dah baca belom??) “Ya, Allah ampunilah mereka, karena mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.” Baek kan Tuhan itu?? Dan kenapa Yesus harus mati dulu di kayu salib?? karena DIA mau bayar HUTANG KITA yang berupa DOSA kepada IBLIS supaya kamu semua diselamatkan. Jadi, KAMU udah ditebus dosanya sama Dia. Kalau nggak ditebus, aslinya semua manusia itu pasti masuk neraka. (Baca perjanjian manusia dengan Allah di perjanjian Lama, kalau kamu masih niat baca)Say Thanks dong sama Tuhan! ^^
    7. Tuhan Yesus dilahirkan, disusui, disunat. Ya, iyalah. Tuhan low menjelma jadi manusia. masa gak butuh disusuin? gak butuh dilahirin dulu? Dan perkara disunat, karena Yesus adalah orang Yahudi, ada peraturannya kan kalau anak cowok harus disunat pas berumur 12 tahun? Baca hukum Taurat juga, kalau mau! XD
    8. Ayat yang mengajarkan kebohongan? Ayat perkataan manusia, bukan Tuhan?? waa… baca dulu sampai terakhir n balik lagi, jangan ditelan mentah2. hahahaa.. Lagipula, Paulus itu hamba panggilan Tuhan low. Ngapain Tuhan panggil Paulus, kalau cuma untuk mengatakan hal2 yang bohong?? Baca lagi deh VERSI LENGKAPNYA. ^^

    Thx ya udah mau baca Alkitab. Mungkin aja kamu tertarik untuk bisa percaya pada Yesus. Karena Yesus adalah satu2nya jembatan penghubung kita dengan Tuhan low. Jangan tersesat yaa..^^
    God Bless You always…^^

    NB: You know, yang kamu bicarain di atas, yang kamu bilang sesat itu, taw low kalau kamu cela begini. Jadi laen kali, boleh berpendapat, tp berdoa dulu dan pke akal sehat + nurani ya.. Yesus datang nggak cuma buat orang Yahudi / Israel / Kristen / Katolik aja low, tapi untuk SEMUA CIPTAANNYA.. Termasuk kamu dan saya.. ^^

    • ketika Tuhan Yesus mau mati di tiang salib dia berdoa “Ya, Allah ampunilah mereka, karena mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.” ………Tuhan berdoa kepada Allah jadi gimana neh?????? ahhh lebih baik guling2 aja diatas kasur sambil tertawa terbahak2

      • murninya dimana?klaim murninya dimana dan mana buktinya,maaf baca dengan kelapa dingin,saya sampai hari ini masih mencari jawaban itu

  5. oh… ini bukan tulisanmu ya???
    sori2.. aku kira tulisanmu.
    tp tetep..
    aku dah bilang kan, kalo itu versi nggak lengkapnya..
    kalo maw baca versi lengkapnya, boleh kok.. dan nggak ribet karena pake bahasa INDONESIA. hehee..^^
    aku juga dah bilang kan, di internet banyak info, tp belum tentu semuanya bener.. kebetulan kamu ambil yang sesat kali yaa..^^

    oh iyaa…
    maw tanyaaa…
    air zam2 tu apa sih?
    katanya cuma keturunan Nabi ya yang boleh liad tempat air zam2? mank di mana tempatnya??
    bisa kasih taw?? thx ya untuk infonya..^^

  6. dek, saya seorang Kristen, dan saya gakan banyak berdebat denganmu, karena saya tau kita sebenarnya saudara, cuma banyak banget salah pemahaman saja. Kalau referensi kamu benar dari orang Kristen yang sekarang keluar pun, saya rasa kesaksiannya tidak valid karena bahkan ayat-ayat yang diberikan kata-katanya banyak sekali yang salah. Setau saya alkitab bahasa indonesia hanya ada 1 versi.Dan di versi yang saya tau, tidak seperti itu pengucapannya. (beda pengucapan bisa beda pemahaman kan)
    Inilah mengapa banyak sekali salah paham di antara kita.

    Dan, kalau saya tidak salah tangkap waktu km menyebut Yesus Tuhan, berarti kamu mengakui Isa Almasih adalah Firman Allah yang benar-benar hidup dan menjelma jadi manusia ya?

  7. Maksud saya, setau saya alkitab bahasa indonesia hanya ada 1 versi dan di versi yang saya tau, tidak seperti itu isi pengucapannya. (beda pengucapan bisa beda pemahaman kan)
    Inilah mengapa banyak sekali salah paham di antara kita.

    • Jelasin aja bingung! Knp alkitab lo buat kau jdi pusing ..kata gak mati tpi mati .iblis jga bisa menjelma jdi manusia bukan hanya tuhan mu !

  8. Salah, k***r, h**a, dan kelihatan t***l, bagaimana masuk surga kalau isi kitabnya
    Menyimpang,susah membedakan mana setan mana tuhan.

    Reply:
    Sori bro, saya edit komennya ya…

  9. Saya Kristen, saya pendosa, saya sesat dan saya kafir, terlebih saya percaya pada sebuah Buku Suci yang “katanya” sudah di edit. Biarkan TUHAN sebagai Hakim Adil, menghakimi saya sesuai kehendak-Nya. Jujur saya sakit hati membaca tulisan Anda, Walaupun di dalam hati anda bahagia karena menemukan kekurangan pengikut Kristus, tapi ada beberapa hal yang perlu Anda tahu;

    1. Menafsirkan Alkitab dan Injil tidak bisa sepenggal-sepenggal ayat saja, harus melihat seluruh konteks ayat tersebut.

    2. Anda belajar Alkitab setengah-setengah, mengutip dll, jika Anda belajar dengan sungguh-sungguh, pasti Anda menjadi pengikut Kristus. Kenapa? Karena belajar yang sungguh-sungguh tentang ajaran Yesus Kristus berarti mendengarkan dan yang paling penting adalah MELAKSANAKAN, bukannya mengutip sepenggal-sepenggal begitu saja, dan semua ucapan Yesus Kristus terdapat KUASA, bisa Anda buktikan sendiri. Akhirnya Anda hanya akan menghujat kami (orang Kristen). coba satu saja Firman Tuhan Yesus yang anda pelajari dan Anda LAKSANAKAN, misalnya;
    “Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu. Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar. Apabila kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah upahmu? Bukankah pemungut cukai juga berbuat demikian? Dan apabila kamu hanya memberi salam kepada saudara-saudaramu saja, apakah lebihnya dari pada perbuatan orang lain? Bukankah orang yang tidak mengenal Allahpun berbuat demikian? Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna.” (Matius 5:44-48)
    Jika Anda laksanakan, sudah pasti akan ada keajaiban dan Anda akan berpindah keyakinan. Maka pasti Anda tidak akan lakukan, dan ketika Anda tidak lakukan, apakah Anda harus menghujat kami?.

    3. Kepada saudara-saudaraku, pengikut Kristus; jangan goyah,
    “Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu. Tetapi setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang bodoh, yang mendirikan rumahnya di atas pasir. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusakannya.” (Matius 7:24-27).

    4. Dan kepada saudara-saudaraku se-Indonesia yang berbeda keyakinan dan beraneka ragam, mari berhenti untuk saling menghujat, bukannya semua agama mengajari kasih dan perdamaian? saling menghujat hanya akan menghasilkan sakit hati. bukannya kita tetap saudara walaupun di dalam perbedaan? bukankah pelangi indah karena terdapat bergai warna? pasti kita bisa hidup saling menghormati dan saling menghargai. apakah Tuhan menginginkan kita untuk saling menghujat dan menyakiti? tentu tidak saudaraku.

    TUHAN memberkati.

Silakan menanggapi tulisan ini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.