Mengasah Sense Membina

“Kita belajar dari sejarah bahwa efek islamnya Umar bin Khathab, bila disetarakan dengan zaman sekarang, sebanding dengan kudeta militer.” (Syaikh Muhammad Munir Al-Ghadban).

Teman-teman, sebuah kesimpulan menarik telah digoreskan dalam kitab Manhaj Haraki: Seorang yang diajak berislam, senilai dengan kudeta militer! Itulah fenomena dan sunnatullah bahwa ada orang-orang hebat yang saat dia berislam, arah putaran bumi pun seakan berubah.

Siapakah mereka? Adakah mereka saat ini?

Sungguh mereka tersebar di sekitar kita dan sibuk dengan aktivitasnya masing-masing. Bisa saja dia adalah pentolan grup band, bisa saja dia adalah organisator ulung, bisa saja dia adalah pecinta buku dan belajar, bisa saja dia adalah kapten tim basket, bisa saja dia adalah tukang gosip di kantin, bisa saja dia adalah musuh nomer satu bagi agenda dakwah, bisa saja dia adalah orang yang paling banyak bercanda, tapi satu yang pasti: mereka berpengaruh secara besar dan luas. Hanya saja, aktivitas mereka belum sepenuhnya dalam bingkai Islam.

Inilah momentum kita untuk mengislamkan mereka sepenuhnya. Kita keluar dari mihrab kita untuk merebut takdir kepahlawanan kita dengan mengajak mereka ke jalan Allah. Kuncinya satu, hidupkan mentoring.

Dan hanya Allah yang tahu, bisa jadi dengan Islamnya mereka setara dengan kudeta militer! Maka bukankah itu jadi pahala yang menggiurkan bagi kita, menjadi jembatan yang mengantarkan orang hebat menuju islam.

Semoga ridho Allah selalu tercurah untuk kita semua. Amin.
Allahu’alam.

#belajarmenyerudanmembina =j
gubahan dari tulisan saudara sedunia-akhirat saya: Rio TI’07

Silakan menanggapi tulisan ini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s