Alessandro Del Piero

Umm, sebenernya udah ga ngikutin dunia bola lagi, karena saya lebih suka jadi pemain daripada penonton. Tapi akhir-akhir ini jadi suka Juventus lagi, soalnya sepak terjangnya bagus banget dibanding beberapa musim terakhir.

Awalnya, suka Juve cuma gara-gara liat koran di Cikampek waktu SD yang memperlihatkan klasemen serie-A dengan Juve berada di puncaknya. Padahal ga tau pemain Juve satu pun, malah sebenernya keluarga itu pada suka AC Milan. Hoho…

Nah, sekarang pengen nge-post tentang Juve khususnya tentang sang legenda hidupnya yang telah mendedikasikan kebolehannya menggoreng bola selama 19 tahun untuk tim kota Turin tersebut, Alessandro Del Piero.

Sebabnya tak lain karena bung Ale telah habis kontraknya di tim hitam-putih tersebut dan tiada lagi diperpanjang. Jadi lah, ini musim terakhirnya untuk Juventus.

Nah, pasca-pertandingan-terakhir di Juventus Stadium versus Atalanta dengan memastikan Scudetto dalam status invincible, sang megabintang membuat surat terbuka yang ditulisnya di akun Facebook pribadinya. Ini dia:

TAK ADA YANG LEBIH BAIK DARI…

Dari 8 Scudettos.
Dari promosi dari serie B.
Dari Coppa Italia (mari berharap dua).
Dari 4 Piala Super Italia.
Dari Liga Champions.
Dari Piala Super Eropa.
Dari Piala Intercontinental.
Dari sebuah gol ke gawang Fiorentina.
Dari gaya gol Del Piero.
Dari sebuah gol di Tokyo.
Dari air mata saya.
Dari sebuah gola di Bari.
Dari gol tendangan voli back-heel di derby.
Dari gol untuk pengacara.
Dari lidah kelu di pertandingan melawan Inter.
Dari sebuah assist kepada David.
Dari gol ke-187.
Dari sebuah gol di Jerman.
Dari Berlin.
Dari sebuah gol ke Frosinone.
Dari pencetak gol terbanyak serie B.
Dari pencetak gol terbanyak serie A.
Dari standing ovation di Bernabeu.
Dari 704 pertandingan dengan jersey hitam-putih.
Dari 289 gol.
Dari sebuah tendangan bebas yang menghasilkan scudetto.
Dari sebuah gol ke gawang Atalanta.
Dari rekor apapun.
Dari jersey nomor sepuluh dengan tulisan Del Piero.
Dari ban kapten.

Tak ada, kecuali… apa yang telah Anda berikan kepada saya selama 19 tahun.

Saya merasa senang Anda tersenyum, bersorak, menangis, bernyanyi, berteriak untuk saya dan bersama saya.

Bagi saya, tak ada warna yang bisa lebih cerah dibandingkan hitam dan putih.

Kalian membuat impian saya terwujud. Lebih dari apapun, hari ini saya hanya ingin mengucapkan TERIMA KASIH.

Selalu bersama Anda,
Alessandro.

Selamat jalan Ale…

sumber: goal.com

2 thoughts on “Alessandro Del Piero

Silakan menanggapi tulisan ini...

