Eid Mubarak

Ahad 1 Syawal 1433 H sekitar pukul 04.00 PM waktu kota Manchester, seorang pesepakbola asal Prancis bernama Samir Nasri, mencetak gol kemenangan timnya atas Southampton di Etihad Stadium. Ia pun merayakannya dengan menunjukkan kaos berwarna senada dengan jersey Manchester City yang bertuliskan “EID MUBARAK”, seolah ia ingin mengucapkan selamat hari raya idul fitri kepada seluruh saudara seiman di dunia.

Sungguh saya senang melihatnya, padahal ga sengaja menonton pertandingan tersebut soalnya sudah tidur dari ba’da isya. Waktu pertama kali liat sih masih menang Soton 2-1, ga lama kemudian Edin Dzeko (yang beragama Islam juga) mencetak gol penyama kedudukan.

Baru-lah di menit 80, umpan silang Gael Clichy dari sayap kiri Mancit yang dihalau oleh bek Soton dengan sundulan, jatuh dihadapan Nasri. Tak ragu-ragu, Nasri merobek gawang Soton dengan tendangan first-time. Ketika teman-teman satu tim ingin memeluk Nasri, pemain Muslim lainnya yang bernama Yaya Toure sedikit mencegahnya agar tulisan EID MUBARAK tidak tertutupi.

Ah, negara-negara barat ini mabet lah, ngaku dirinya paling toleran, tapi malah ngadain olimpiade di bulan Ramadhan dan mengadakan pertandingan liga sepakbola di hari raya Idul Fitri. Selain Inggris, Spanyol juga menjadwalkan pertandingan pembukanya bertepatan dengan tanggal 1 Syawal 1433 H. Oh iya, di Inggris mah biasanya walau natal tetep ada pertandingan, namanya Boxing Day.

Trus, ada yang nyadar gak, setelah Nasri menunjukkan kaos bertulisan Eid Mubarak, dia langsung dapat kartu kuning? Mabet…

Oia, kayaknya Lebaran kali ini ada yang spesial ya? Yaitu, seluruh umat Islam di Indonesia (bahkan di dunia) merayakannya bareng: 1 Syawal-nya sama-sama tanggal 19 Agustus 2012. Emang keren lah menteri agama Indonesia dan PPP emang rumah besarnya umat Islam. Eeaaa…

Maka dari itu, saya pun gak mau kalah dengan Nasri. Saya juga ingin mengucapkannya untuk semua pengunjung setia(?) blog ini:

TAQABBALALLAHU MINNA WAMINKA
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H
Semoga kita menjadi manusia yang bertaqwa

One thought on “Eid Mubarak

  1. wah baru tau kalau si jeko juga muslim…

    wajar sih dapet kartu kuning, soalnya udah aturan FIFA ga boleh buka kaos nunjukin pesan apapun yang ada di balik kaos

    ah sayang kadang2 banyak pemain bola yg muslim namun kelakuan kurang ‘muslim’ kata benzema dan ribery yg kena skandal sex anak di bawah umur

    salut aja kalau ada pemain bola yg masih puasa walau ada pertandingan…

    Reply:
    Yah, itu sih ente-nya aja yang ingetnya sama kelakukan jeleknya. Kalo gitu sih, di Indonesia juga pemain mayoritas muslim, tapi di lapangan tawuran semua. Nah, Ribery ini tetap tidak minum bir padahal temen-temennya di Bayern Muenchen lagi pesta lho, toh dia muallaf kan.

Silakan menanggapi tulisan ini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s