Info Dunia Arsitektur

image

Alhamdulillah, akhirnya bisa turut berkontribusi dalam kemajuan dunia publikasi arsitektur Indonesia bersama rekan-rekan Imelda Akmal Architectural Writer. Semoga menginspirasi! (Adiar Ersti Mardisiwi, maap ya ci, gak bilang-bilang ambil fotonya)

Ihiy, nama saya mulai mengglobal euy. Lumayan lah ada di beberapa negara Asia Tenggara. Semoga bisa terus menebar manfaat lebih luas lagi. Sila temukan “Houses by Indonesian Architects” di toko buku kesayangan anda (bantu promosiin). In-sya Allah banyak inspirasi desain yang bisa diambil dari situ, karena menampilkan karya-karya terkini dari berbagai arsitek ternama: Andra Matin, Realrich Sjarief, Irianto Purnomo Hadi, Kusuma Agustianto, dan lain-lain.

Lalulalu, ada berita duka menyelimuti dunia arsitektur. Pak Ahmad Rida Soemardi aka Pak Tata (AR’80) telah meninggal dunia pada hari Friday 13th kemarin. Semoga mendapat terbaik sesuai waktu meninggalnya yaitu pada hari Jumat yang diberkahi (hari raya umat Islam pekanan). Allahumaghfirlahu warhamhu wa afihi wa’fuanhu.

Pak Tata itu orangnya unik. Cara bicara dan cara mengajarnya sangat beda. Dan tema kuliahnya adalah salah satu yang saya sukai: Arsitektur Kota (meskipun terlalu banyak teori yang bikin lieur). Beliau sangat mengagumi Pak Hasan Poerbo dan Pak Danisworo, karena sering mengulang pemikiran jenius dari dua arsitek hebat tersebut. Percayalah wahai Pak Tata, amal shalihmu akan terus mengalir selama anak didikmu selalu menerapkan semua yang telah kau ajarkan selama ini.

Silakan menanggapi tulisan ini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s