Metamorfosa: Yayasan SINTESA Mengajak Pelajar Kota Bogor untuk Menapaki Makna Qurban

Metamorfosa: Menapaki Makna Qurban Bersama Yayasan SINTESA

Metamorfosa: Menapaki Makna Qurban Bersama Yayasan SINTESA

Bogor – Yayasan SINTESA (Sentra Inspirasi Teladan Siswa), sebuah organisasi yang bergerak dalam pembinaan keislaman pelajar di kota Bogor, bekerja sama dengan FSRB (Forum Silaturahim Rohis/DKM Bogor) pada hari Sabtu 27 September 2014 menggelar acara yang bertajuk “Metamorfosa”. Sebagai salah satu rangkaian kegiatan Bogor Islamic Book Fair, acara ini berlangsung di Masjid Raya Bogor, tepatnya di ruang utama lantai 2. Peserta yang hadir adalah para pelajar setingkat SMA dan SMP dari berbagai sekolah di kota Bogor.

Metamorfosa yang berlangsung dari jam 14.00-17.00 WIB ini diawali dengan ta’lim/kajian dengan tema “Menapaki Makna Qurban” yang diisi oleh Ustadz Kasif Herr. Da’i muda ANTV tersebut berpesan kepada para pelajar agar memaknai qurban sebagai rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Allah.

Ust. Kasif Herr (Da'i Muda ANTV) Sedang Beraksi

Ust. Kasif Herr (Da’i Muda ANTV) Sedang Beraksi

Setelah shalat Ashar, acara dilanjutkan dan perlombaan mading antarkelompok. Peserta dibagi ke dalam 10 kelompok yang terdiri dari sesama peserta satu sekolah atau campuran. Mereka beradu kreativitas dalam membuat mading dengan tema Idul Adha atau Qurban. Juara lomba mading kategori SMP jatuh kepada SMP Negeri 7 Bogor, sedangkan kategori SMA dimenangkan oleh SMK Pandutama Bogor.

Peserta Metamorfosa Memamerkan Karyanya

Peserta Metamorfosa Memamerkan Karyanya

Acara ini ditutup dengan doa dan foto bersama yang diikuti peserta dan panitia. Ke depannya, acara Metamorfosa ini akan menjadi acara rutin yang digelar SINTESA dalam 2 pekan sekali. Ketua yayasan SINTESA, Rama Adeyasa, berharap bisa menghadirkan acara dengan konsep “Ilmu yang Dirindu dan Aksi yang Dinanti”. Peserta bukan hanya bisa mendapatkan ilmu tapi juga ada aksi/kegiatan yang bisa dilakukan oleh peserta setelah mandapatkan ilmu.

(Heninggar/Reza)

Silakan menanggapi tulisan ini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s