SINTESA masuk berita!

AlhamduliLlah, pertama kalinya SINTESA masuk ke berita euy. Yah, walopun masih berita daring, lumayan lah. Semoga ke depannya SINTESA bisa menghiasi koran lokal hingga koran nasional dengan berita-berita positif dan membawa kebaikan bagi bangsa Indonesia. Amiin.

Ini dia kutipan penuh beritanya:

POJOK SATU – Lima belas pelajar Bogor dikirim untuk mengikuti Silaturahim Rohis Skala Nasional ke-2 (SILATNAS) selama tiga hari (22-24/12) kemarin di Yogyakarta. Didampingin oleh Pembina Rohis sekolah dan perwakilan dari Yayasan SINTESA Bogor (Sentra Inspirasi Teladan Siswa).

Acara yang di koordinir oleh FORNUSA DIY (Forum Rohis Nusantara DIY) ini mengangkat tema “Sinergi Pelajar Berprestasi dan Peduli Untuk Negeri”. Tema tersebut diambil karena pelajar Indonesia saat ini dinilai telah banyak mengalami degradasi kepedulian antar sesama, serta menurunnya semangat para pelajar dalam meraih prestasi. Fenomena ini berlawanan dengan karakteristik pelajar seharusnya, sehingga dengan didasari hal tersebutlah diadakan acara ini.

Sebelumnya, SILATNAS pertama diadakan pada tahun lalu di Lembang Bandung dan berhasil mendatangkan lebih dari 2000 peserta pelajar ROHIS dari seluruh nusantara. Tahun ini SILATNAS ke-2 diadakan dengan Yogyakarta sebagai tuan rumahnya, selain karena Yogyakarta dikenal sebagai kota pelajar, Kota Yogyakarta juga masih kental akan seni, budaya, sejarah, dan pariwisatanya.

SILATNAS ke-2 dibagi dalam tiga hari, selama tiga hari ini juga para pelajar mengikuti berbagai acara diantaranya Forum Ta’aruf, berbagai lomba, seminar pelajar, muhassabah, aksi donor darah peduli pelajar, hingga penampilan potensi dan karya Rohis. Dan pada puncak acara di hari ketiga diisi oleh Tabligh Akbar bersama Ustadz Nizam Zulfikar (DAI Muda ANTV), serta penampilan dari beberapa pelajar kota Yogyakarta yang bertempat di XT Square.
Adapun lomba-lomba yang diadakan di SILATNAS ini antara lain lomba khotbah, lomba story telling nabawi (menceritakan kisah Kenabian), MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an), lomba adzan, lomba kaligrafi, lomba design dakwah kreatif, dan lomba cepat tepat.

Firmansyah Maulana Anugrah atau yang akrab dipanggil Firman, Ketua FORNUSA Pusat, yang berasal dari MAN 2 Bogor ini mengatakan bahwa acara ini berperan penting untuk menguatkan ukhuwah (persaudaraan) sesama Rohis dari berbagai daerah.

“Acara ini menjadi penting bagi para pelajar yang tergabung di Rohis. Karena, selain mendapatkan banyak ilmu dari berbagai seminar yang kami adakan dengan pengisi yang kompeten seperti Ustadz Salim A. Fillah, Ustadz Yasir, dan lain-lain. Kami juga mendapatkan jutaan pengalaman baru selama tiga hari ini. Selain itu acara ini juga menguatkan ukhuwah sesama Rohis dari berbagai daerah”, ujar Firman.

Firman yang juga berperah sebagai Penagnggung Jawab Acara SILATNAS ini berharap khususnya untuk para kontingen Rohis dari Bogor agar apa yang didapat selama tiga hari kemarin dapat diaplikasikan untuk memajukan Rohis Bogor.

“Harapan saya, khususnya untuk teman-teman kontingen Rohis Bogor yang telah mengikuti acara ini bisa mengaplikasian ilmu yang didapat. Dan bisa lebih aktif dan kreatif demi kemajuan Rohis di sekolah masing-masing”, ujar Firman.

Acara SILATNAS kemarin ditutup dengan total peserta pelajar yang hadir lebih dari 1500 pelajar dari berbagai daerah. Dengan kontingen terbanyak dari Kulon Progo sebanyak 450 peserta pelajar. (Rosw/Zul)

Sumber: http://www.pojoksatu.id/pojok-news/2014/12/29/silatnas-ke-2-yogyakarta-memicu-semangat-pelajar-indonesia/

One thought on “SINTESA masuk berita!

  1. nice post sob..
    article yang menarik,saya tunggu article berikutnya yach.hehe..
    maju terus dan sukses selalu…
    salam kenal yach…
    kunjungi blog saya juga ya sob,banyak tuh article2 yang seru buat dibaca..

    Reply:
    makasih. amiin. salam kenal juga. makasih sudah berkunjung.

Silakan menanggapi tulisan ini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s