OZ Landscape Architecture

OZ crew

Postingan kali ini cuma pengen ngabarin kalo sejak 15 september 2015 M atau 1 muharram 1437 H, saya menjadi bagian di OZ Landscape Architecture. Yeeaaahh..!!!

Ya, saya agak geser bidang ke lansekap nih. Mirip arsitektur sih, hanya saja lingkup kerjanya lebih sempit dan skala manusia (kalo arsitektur kan biasanya bikin gedung yang tak jarang berukuran gigantic). Di sini saya belajar tentang detail2 dan nama2 tanaman (termasuk nama latinnya). Kantornya ada di Bumi Menteng Asri, enak banget dah. Deket, homy, masuknya jam 9 pagi, ada makan siangnya, bisa minjem motor, ada shalat berjamaah ke masjid, dan bosnya baik. Mehehe…

Kantor ini punya proyek sebanyak 80-an yang masih on going (dan akan terus bertambah). Saya sendiri sedang berkecimpung di proyek Alexandria Tower, World Capital Tower, Supermal Karawaci, dan Bogor Senior Hospital. Sisanya cuma bantu2 aja kalo lagi dedlen. Berikut ini contoh kerjaan saya (pas masih awal2 masuk OZ):

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Yang pertama itu potongan untuk gambar skematik, dibuat di Auto CAD lalu diwarnain pake Photoshop. Kalo yang kedua mah capture-an water feature dari Sketch up.

Sekian, doain saya semakin eksis di dunia arsitektur ya. Amiin…

Silakan menanggapi tulisan ini...

