Pelajar Muslim Bogor Tetap Semangat Ikut METAMORFOSA di Tengah Rintik Hujan

img-20161031-wa0000

Hujan rintik di Sabtu siang (29/10) tidak menghalangi para pelajar muslim Kota Bogor untuk menimba ilmu keislaman di kajian rutin remaja, METAMORFOSA. Kali ini, kajian rutin yang diadakan oleh Yayasan Sentra Inspirasi Teladan Siswa (SINTESA) mengangkat tema “Pemuda Hijrah”. Di sana, dikupas tuntas tentang mental pemuda untuk berubah ke arah yang lebih baik dan melakukan aksi positif dengan adanya semangat beragama yang baik.

Bertempat di Masjid At Taqwa Balaikota Bogor, pembicara sekaligus pembina SINTESA, Bagus Kusuma, membuka kajian dengan menjelaskan tentang semangat pemuda kepada agamanya, yaitu Islam. Semangat itu muncul disebabkan adanya unsur cinta kepada Allah, Rasul-Nya, dan ajaran Islam. “Seorang pemuda yang memiliki semangat kepada agamanya, tidak akan rela jika agama ini didurhakai atau dinistakan,” jelas Bagus.

img-20161101-wa0001-300x225

Semangat beragama ini, lanjut Bagus, merupakan bagian dari iman dan erat kaitannya dengan amar ma’ruf nahi munkar, yang berarti menyeru kepada kebaikan dan menolak kemunkaran. Karena memiliki semangat inilah para pemuda menjadi lebih peduli pada lingkungannya dan terusik jika ada hal-hal yang merusak mental sesama generasi muda. Semangat dalam agama ini bisa menyelamatkan pemuda dari perilaku negatif seperti tawuran, bullying, narkoba, dan hal-hal tidak bermanfaat lainnya.

Ketua SINTESA, Rama Adeyasa, yang juga hadir di kajian METAMORFOSA, mengutarakan harapannya terhadap kajian ini agar semangat yang dimiliki oleh para pemuda pelajar lebih terarah ke semangat agama. “Semoga sedikit demi sedikit, para pemuda tergerak hatinya untuk melakukan perubahan positif bagi lingkungan,” ungkap Rama.

Silakan menanggapi tulisan ini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.