Pengukuhan Pengurus FSRB

Pada Hari Jumat, 24 Maret 2017, diadakan acara Pengukuhan Pengurus Forum Silaturahim Rohis/DKM Bogor (FSRB) oleh Kementerian Agama Kota Bogor, bertempat di kantor Kementerian Agama Kota Bogor Jl Semeru No 25 Bogor. Acara ini diadakan dlm rangka pergantian pengurus FSRB utk periode 2017/2018.

Acara dibuka dengan penampilan nasyid oleh pengurus FSRB dan tilawah Al Quran. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua seksi PAIS (Pendidikan Agama Islam pada Sekolah), KH. Ujang Supriatna, S.Ag. Dalam sambutannya, beliau berpesan bahwa Pendidikan agama Islam itu harus kuat, mencakup aqidah, akhlak, dan fiqih.

Memasuki acara inti berupa Pembacaan SK pengurus, menetapkan Hadika Raihan (SMAN 1) sebagai Ketua, Muti’ah Rahmah (SMAIT Ummul Quro) sebagai sekretaris dan Rahma Shafiyurrahman (SMAN 1) sebagai bendahara.



Acara dilanjutkan dgn Pengukuhan dan pengarahan pengurus FSRB oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bogor, KH. Ansurullah, SH., MM. Beliau memberikan arahan agar rohis jangan sampai dipandang menjadi kelompok radikalisme. PAIS dlm hal ini harus mengarahkan kegiatan rohis, jangan sampai dimanfaatkan oleh kelompok2 radikal.

“Kemenag dan disdik sudah membuat MoU untuk pendidikan siswa berkarakter, sesuai dengan slogan Bogor Kota Beriman, PAIS harus bisa ambil peran dalam hal ini. Oleh karena itu, siswa-siswi yang telah terpilih menjadi pengurus rohis Kota Bogor, bergeraklah sesuai dengan ajaran Islam yang benar sebagai juru dakwah di sekolah masing-masing”, ujarnya. “Pengurus rohis juga harus bisa bekerja sesuai dengan budaya kerja kemenag, yaitu integritas, profesional, inovasi, dan keteladanan. Mulai dari hal kecil seperti mengajak sholat berjamaah dan menutup aurat”.

Salah satu pembina FSRB, Luthfi, S.Ag turut menuturkan harapan yang besar pada pengurus FSRB. ” Insya Allah para pengurus rohis ini akan menjadi generasi Al-Maidah 54. Kita akan buat kegiatan-kegiatan luar biasa untuk siswa-siswi muslim Kota Bogor.”

Silakan menanggapi tulisan ini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.