Kankemenag Kukuhkan Pengurus FSRB Periode 2017-2018

Kebon Kalapa (INMAS Kota Bogor) – Kementerian Agama Kota Bogor, melalui seksi Pendidikan Agama Islam menggelar acara pengukuhan pengurus forum silaturahim rohis untuk periode 2017-2018. Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bogor, Kasi PAIS, Pengawas PAI, Ketua MGMP PAI SMA, SMK, pengurus MGMP PAI SMA serta diikuti oleh perwakilan rohis dari SMA dan SMK Se-Kota Bogor, bertempat di Aula Kemenag Kota Bogor, Jum’at (24/3).

Kepala Seksi PAIS, H. Ujang Supriyatna mengatakan acara ini merupakan forum silaturahim rohis Kota Bogor, yang pengukuhannya sendiri secara non formal sudah banyak bergerak dalam kegiatan kepengurusan pada masjid dan SMA serta SMK di kota bogor. Pengukuhan ini, terdapat dalam anggaran DIPA Kota Bogor tahun 2017, maka dari itu dari kegiatan ini mendapat perhatian dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bogor.

“Kita juga melibatkan pengawas, karena pengawas merupakan mitra kita, pertanggungjawaban ke bawah sebagai pengawasan pada Pendidikan Agama Islam. Kalau kita menganut pendidikan agama islam dengan suplemen, kita harus berupaya bahwa pendidikan agama islam itu adalah pendidikan yang hebat, jangan sampai menjadi melempem, akan tetapi harus kuat,” lanjut H. Ujang.

Pengurus Rohis ini diharapkan dapat terpantau demi meningkatkan dan memajukan nilai-nilai agama Islam.

Di kesempatan lain, Kepala Kantor Kemenag Kota Bogor, H. Ansurullah, mengatakan semua ini merupakan suatu amanah dari Allah SWT yang harus dilaksanakan demi memajukan nilai-nilai agama Islam.

“Kalian merupakan siswa-siswi pilihan yang diberikan tanggung jawab untuk memberikan penyuluhan dan dakwah dalam memajukan Pendidikan Agama Islam,” tegasnya.

“Semoga para pejuang dakwah dibulatkan tekad dan semangatnya dalam berdakwah di sekolah, Amiin YRA.” tutup H. Ansurullah.

Kontributor : Listy
Editor : Nunik
Sumber : https://jabar.kemenag.go.id/berita/478787/kankemenag-mengukuhkan-pengurus-forum-silaturahim-rohis-kota-bogor-fsrb-periode-2017-2018

Silakan menanggapi tulisan ini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.