Korupsi di Sekitar Kita


Bismillah
Assalamu’alaykum wr wb

Kawans,,, pasti kita semua tahu (meskipun malu mengakuinya), kalau negeri tercinta ini termasuk salah satu bangsa yang tertinggi angka korupsinya. Memang sakit mengatakannya. Ada rasa sedih, malu, dan marah di hati ini. Tapi, yahh,, mau gimana lagi… ='(

Btw, korupsi tuh apaan sih?
Kata korupsi berasal dari bahasa Latin, corruptio, dari kata kerja corrumpere. Artinya busuk, rusak, menggoyahkan, memutarbalik, menyogok.
Sedangkan, menurut Transparency International, korupsi adalah perilaku pejabat publik, baik politikus/politisi maupun pegawai negeri, yang secara tidak wajar dan tidak legal memperkaya diri dengan menyalahgunakan kekuasaan publik yang dipercayakan kepada mereka.
Dari sudut pandang hukum, tindak pidana korupsi mencakup perbuatan melawan hukum, penyalahgunaan kewenangan, kesempatan atau sarana, juga memperkaya diri sendiri, orang lain, atau korporasi. Tindakan itu merugikan keuangan negara atau perekonomian negara.

Sebenarnya, korupsi enggak hanya dilakukan pejabat publik atau pegawai negeri, pegawai swasta juga bisa melakukannya. Bahkan lebih luas lagi, anak-anak kuliahan pun kerap melakukan korupsi dalam beraneka bentuk. Intinya, korupsi itu melakukan atau mengambil sesuatu yang bukan haknya. Meskipun korupsi atau kecurangan terhadap hal-hal yang ”kecil”, semisal menyontek dan nitip isi daftar hadir.
(wah,, kalo masih jadi calon sarjana aja udah gini, mau gimana membangun Indonesia???)
Baca lebih lanjut

Jadwal UAS AR’07


Jadwal UAS Semester I Tahun 2008/2009

Ini dia yang ditunggu-tunggu, jadwal UAS (Ujian Agak Serius).
Semuanya bertempat di studio lantai 4…

Senin
08.00-17.00 Studio Perancangan Arsitektur I
Selasa
08.00-17.00 Studio Perancangan Arsitektur I
Rabu
08.00-17.00 Studio Perancangan Arsitektur I
Kamis
09.00-11.00 Struktur, Konstruksi, dan Bahan
14.00-16.00 Arsitektur Nusantara dan Asia
Jumat
09.00-11.00 Rancang Visual
15.15-17.15 Ruang dan Bentuk Arsitektur

Setelah itu,,,
LIBUUURRR sampe FEBRUARI!!!
hehe =D

Semoga selalu mendapatkan yang terbaik dari Allah SWT. Amin
Semang-Ka! Ganbatte!!!